Kata Perempuan: Ngambek Tanda Cari Perhatian?

Lanny Kusumastuti25 Mei 2018, 19:50 WIB
[Bintang] Kata Perempuan

Bintang.com, Jakarta Perempuan kerap disebut sebagai sosok complicated oleh laki-laki, terlebih saat mereka merasa kesulitan saat menghadapi pasangannya. Saat berada di kondisi ini, mereka pun akan kebingungan untuk mengatasi keadaan dan membuat kekasihnya tak 'ngambek' lagi, meski sudah pernah menghadapinya.

Ya, momen pasangan ngaambek memang akan terus berulang selama menjalani hubungan. Namun, meski cara dan gaya perempuan ngambek cuma itu-itu saja, seperti diam menunjukkan rasa tak peduli, sulit diajak bicara, atau selalu bilang terserah, tetap saja hal ini tak akan pernah mudah dihadapi oleh para lelaki.

[Bintang] Si Dia Hobi Banget Marah? 3 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Mendinginkannya
Ilustrasi (Sumber Foto: Kelas Cinta)

Bicara dengan beberapa perempuan soal 'ngambek', Bintang.com pun mendapatkan berbagai jawaban saat mereka melakukannya. Ada yang memang karena benar-benar sebal dengan pasangannya, ada yang karena kekasihnya tak menyadari kesalahannya, sampai ada yang ingin mendapatkan perhatian lebih dari pasangannya. 

Bagi beberapa perempuan, ngambek mereka lakukan sebagai cara untuk mendapatkan perhatian dari pasangannya yang terlalu sibuk dengan dunianya sendiri. "Kadang ngambek karena mau dapat perhatian dari pasangan, soalnya tiap kali ketemu, bahkan tiap waktu dia sibuk sama handphonenya, main game. Bahkan aku pernah tinggal tidur, sampai bangun lagi, dan dia masih main game," - Kinar, Mahasiswi.

Meski ada perempuan yang memilih ngambek untuk mendapatkan perhatian, namun lebih banyak kaum hawa yang ngambek karena kekasihnya tak melakukan hal yang seharusnya.

Tingkah Laki-laki yang Bikin Perempuan Ngambek

Ada banyak hal yang bisa membuat perempuan ngambek, bahkan hal sepele yang tak sesuai dengan nilai yang dipegang atau kehendak perempuan bisa jadi hal yang sangat menyebalkan dan membuat mereka tak ingin bicara dengan pasangannya.

Ilustrasi
Ilustrasi (Pixabay)

"Biasanya kalo ditanya malah nanya balik terus ga nemu solusi, bikin emosi sih terus jadi ngambek deh," - Indah, Fashion Stylist.

Selain hal di atas, alasan lain yang kerap membuat perempuan ngabek adalah karena melupakan janji dengannya, berbohong, ditinggal pergi terlalu lama, dan tak melibatkan mereka dalam berbagai hal.

Ini yang diinginkan wanita saat mereka ngambek

Hubungan cinta pasangan bahagia (iStock)
Ilustrasi hubungan cinta pasangan bahagia (iStockphoto)

Menghadapi kekasih perempuan yang sedang ngambek memang tak mudah. Tapi kalau sebenarnya tahu cara, ini bukanlah hal yang sulit untuk diselesaikan.

Bagi sebagaian perempuan, saat mereka sedang arah atau ngambek, cukup berikan waktu sendiri untuknya, sampai ia mau menegur duluan. Setelah itu, perempuan pun akan membahas apa yang membuatnya seperti itu dan di sini harus ada pengertian satu sama lain, jika tak ingin hubungan tambah runyam.

Selain itu, memberikan perhatian kepada perempuan yang ngambek juga akan membuat mereka luluh segera. Cobalah beri pelukan, lalu sampaikan permintaan maaf dan berikan pengertian jika memang melakukan hal yang salah atau menjengkelkan.

Lanjutkan Membaca ↓