Curhat Pembaca: Hatiku dan Sikapnya Sama-sama Meragukan Hubungan Ini

fitriandiani25 Mei 2018, 19:35 WIB
Curhat Pembaca

Bintang.com, Jakarta Dari: Lingling

Nama aku Lingling yang masih duduk di bangku kuliahan.

Percintaan selalu menjadi permasalahanku. Dulu aku punya pacar, menjalin hubungan dua tahun, namun berakhir karena adanya orang ketiga.

Dua tahun juga lamanya aku sendiri, ku coba membangun yang dulu pernah runtuh. Dan 4bulan sedang kujalani dengan pacar aku yang sekarang. Tapi selama 4bulan ini aku sudah mulai banyak pertimbangan, apakah aku harus berhenti atau bertahan.

Dua bulan Ini komunikasi kami tuh gak lancar. Dari soal chat juga kami jarang sekali. Belum tentu sehari itu dia ngabarin aku. Dan sebulan belakangan ini kami gapernah ketemu sama sekali. Padahal kami tinggal di satu kota yang sama. Tapi aku selalu memaklumi dia gak ngabarin aku sampe 3hari walaupun dia selalu online di wa dan gapernah ketemu lagi, karena alasan dia sibuk dengan kerjaan terus. Aku bingung langkah yang mana yang harus aku ambil.

***

Dear Lingling,

saat kamu menjalin hubungan, kamu sudah paham kan kalau komunikasi itu kunci? Hubunganmu akan sulit berkembang tanpa adanya komunikasi yang baik. Mungkin terhambatnya komunikasi sama pacarmu sekarang ini juga merupakan efek dari perasaanmu yang banyak kebimbangan.

Kesibukan Bukan Alasan

Ilustrasi Relationship Female
Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sesibuk apapun kalian berdua, kalau dalam hati ada niat yang sungguh-sungguh untuk mempertahankan hubungan; pasti akan menyempatkan waktu. Tak perlu bertemu setiap hari, tapi setidaknya bertukar kabar lewat chat atau telepon pasti dilakukan setiap hari.

Kamu perlu membahas hal ini dengannya, soal pola komunikasi. Cari waktu senggang untuk ngobrol langsung, kemudian minta dia ceritakan tentang kesibukan yang membuat dia sampai hilang komunikasi sama sekali. Fungsinya, agar kamu mengerti. 

Atau, jangan-jangan dia seperti itu karena memang sudah tak menganggap kamu pacarnya lagi? Bisa jadi. Kamu harus perjelas soal ini ke dia langsung. 

Berani Tentukan Pilihan

Ilustrasi Relationship Couple
Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Tidak ada gunanya menjalin hubungan dengan keragu-raguan. Kamu takkan bahagia dan akan merasa terjebak terus menerus. Kalau memang kamu ragu dan dia juga setengah hati menjalin hubungan denganmu, untuk apa hubungan itu dilanjutkan? Untuk apa kalian bersama dalam hubungan yang tidak kalian inginkan?

Jangan takut mengambil keputusan, perjuangkan perasaanmu, kebebasanmu, serta kebahagiaanmu. Hati tak pernah bohong. Ia tahu mana yang diinginkan, mana yang tidak. Tinggal seberapa peka kamu membaca petunjuknya saja. Sekarang yang penting, bahas semua permasalahan ini ke dia langsung, ya! :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Lanjutkan Membaca ↓