Ulang Tahun Hari Ini: Kylie Minogue dan 2 Artis Lainnya

Cica28 Mei 2018, 11:20 WIB
Kylie Minogue (Hitfix.com)

Bintang.com, Jakarta Penyanyi asal Australia, Kylie Minogue, menempati urutan pertama di Ulang Tahun Hari Ini. Lahir di Melbourne, Victoria, Australia, 28 Mei 1968, hari ini Kylie Minogue ulang tahun yang ke-50. Di usianya yang terbilang tidak muda lagi, Kylie Minogue termasuk jajaran penyanyi sukses di dunia. 

Pernah tampil dalam serial Australia Neighbours selama dua tahun, Kylie ditonton oleh hampir 20 juta orang di Inggris yang membuatnya menjadi salah satu episode TV Australia yang paling banyak ditonton. Sejak saat itu, Kylie Minogue menjadi artis rekaman dan telah sukses secara komersial dan mulai mendapat pujian kritis dalam industri hiburan. 

Penyanyi dengan julukan Goddess of Pop ini bahkan telah diakui sebagai artis Australia terlaris sepanjang masa oleh Australian Recording Industry Association (ARIA). Meski demikian, pada tahun 90-an ia telah pindah dan tinggal di Inggris.

Single "Can't Get You Out of My Head" menjadi salah satu single paling sukses di tahun 2000-an, yang terjual lebih dari sepuluh juta unit. Selain itu, masih ada banyak single Kylie Minogue yang sukses. Seperti I Should Be So Lucky, The Loco-Motion, Especially for You, Hand on Your Heart, Better the Devil You Know, Confide in Me, Spinning Around, Love At First Sight, Slow, 2 Hearts, dan All The Lovers.

Tak henti sampai di musik dan koreografi, Kylie juga memulai debut film pada tahun 1989 lewat The Delinquents dan berperan sebagai Cammy di Street Fighter pada 1994, Moulin Rouge! (2001), Jack & Diane dan Holy Motors (2012). Pada tahun 2014, ia menjadi juri pada The Voice UK seri ketiga dan The Voice Australia. 

Pada usia ke-36, tepatnya pada 17 Mei 2006, Kylie Minoguedidiagnosa menderita kanker payudara. Hal tersebut membuat ia melakukan penundaan konser The Greatest Hits Tour dan pengunduruan diri dari Festival Glastonbury.

Carey Mulligan

[Bintang] Carey Mulligan
Carey Mulligan. (AFP/Bintang.com)

Carey Hannah Mulligan atau yang lebih dikenal dengan Carey Mulligan, lahir di Westminster, London, England, 28 Mei 1985. Hari ini, ulang tahun yang ke-33 tahun. Ia memulai debut aktingnya di London dalam drama panggung Forty Winks pada tahun 2004. Sedangkan debut film bioskopnya dimulai pada film Pride & Prejudice (2005).

Ketertarikannya pada akting dimulai saat ia melihat kakaknya tampil dalam drama sekolah The King. Saat ia mendaftar ke Sekolah Woldingham, perempuan keturunan Irlandia tersebut memilih untuk terlibat dalam teater sekolah. Carey kerap melakukan pertemuan dengan siswa yang lebih muda, dan membantu membuat produksi.

Colbie Caillat

[Bintang] Colbie Caillat
Colbie Caillat. (AFP/Bintang.com)

Colbie Marie Caillat atau Colbie Caillat merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Malibu, California, Amerika Serikat. Lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 28 Mei 1985, hari ini Colbie ulang tahun yang ke-33.

Colbie Caillat diketahui menjadi terkenal melalui situs jejaring sosial Myspace. Kala itu, pemilik nama panggilan Coco ini merupakan seniman unsigned nomor satu dari genre-nya. Juli 2007, ia merilis album debut Coco setelah menandatangani kontrak dengan Universal Republic Records. Album tersebut terjual sebanyak 2.060.000 kopi di Amerika Serikat dan disertifikasi 2x Platinum. Pada 2008, Colbie merekam duet dengan Jason Mraz dalam lagu berjudul Lucky.

Lanjutkan Membaca ↓