Tempat Buka Puasa Nyaman dan Lengkap di Kawasan Senayan Jakarta

Henry Hens28 Mei 2018, 07:32 WIB
[Bintang] Pusat Kuliner Senayan

Bintang.com, Jakarta Di bulan Ramadan ini banyak tempat yang menyediakan kuliner berbuka puasa. Di Jakarta misalnya, ada sejumlah tempat yang sudah dikenal luas sebagai pusat kuliner karena menyediakan beragam makanan dan minuman yang cukup lengkap.

Lalu spot kuliner apa yang termasuk lengkap di kawasan Senayan, Jakarta Pusat? Ada satu tempat yang baru berdiri di kawasan strategis dan dikenal sebagai pusat arena olahraga itu. Yang menarik, pusat kuliner itu dikelola oleh sebuah perusahaan ojek online dan diberi nama Go-Food Festival.

Baru beroperasi di awal bulan ini, pusat kuliner tersebut menempati sebuah taman yang luas dan cukup asri di samping Masjid Al Bina dan tak jauh dari Stadion GBK Senayan. Pusat kuliner ini akan berdiri selama satu tahun ke depan yang berarti akan menjadi bagian dari event olahraga Asian Games pada Agustus mendatang yang berpusat di kawasan Senayan.

[Bintang] Pusat Kuliner Senayan
Pusat Kuliner Senayan, Jakarta Pusat. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Beragam usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi mitra mereka dan membuka gerai di pusat kuliner tersebut. Dihias dengan dekorasi ceria bernuansa merah, pusat kuliner ini menyuguhkan beragam hidangan favorit hasil kurasi dari 12 kota, termasuk di antaranya Jakarta, Bogor, Bandung, Palembang, Manado dan Makassar.

Setiap beberapa bulan, merchant dan dekorasi akan diganti agar pengunjung tidak merasa bosan. Di sini kita bisa menikmati beragam jenis makanan maupun minuman yang termasuk lengkap, mulai dari makanan ringan sampai berat dengan harga terjangkau. 

Beragam Makanan dan Fasiltas

[Bintang] Pusat Kuliner Senayan
Pusat Kuliner Senayan, Jakarta Pusat. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Ada camilan bola ubi, sushi, rujak, ayam bakar Taliwang, ayam asap, bubur Sukabumi es jeruk, ayam geprek, nasi goreng kebuli Apjay sampai sayap ayam dijual di sini.  Semua transaksi pembayarannya harus menggunakan Go-Pay.

Para pengunjung bisa bersantai di kursi-kursi empuk yang tersebar di taman itu sambil menikmati penampilan musik yang digelar tiap akhir pekan. Lalu ada panggung yang dibuat untuk mengakomodasi berbagai acara, fasilitas bermain anak serta hammock untuk menikmati semilir angin di taman. Rasanya kita betah berlama-lama meski hanya sambil menikmati segelas kopi dan sedikit camilan. 

Selama Ramadhan, festival ini akan dibuka mulai sore sampai malam. Takjil gratis akan diberikan pada para pengunjung yang ingin berbuka puasa di sana. Pusat kuliner yang cukup lengkap di kawasan Senayan, Jakarta Pusat ini bisa jadi tempat alternatif untuk berbuka puasa di bulan Ramadan ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓