Jawaban Para Jomblo Saat Diledek karena Jalani Puasa Sendirian

fitriandiani28 Mei 2018, 02:20 WIB
Ilustrasi Relationship Female

Bintang.com, Jakarta Dalam situasi apapun, jomblo tetap jadi sasaran paling empuk untuk menerima ledekkan. Jangankan di nikahan orang, di bulan Ramadan seperti ini yang harusnya tak ada kait-kaitannya dengan status relationship pun ledekan para jomblo sama meriahkan seperti jajaran sirup dan biskuit di minimarket.

Sabar ya, Mblo. Yang penting puasa lancar, betul? Ledekan karena puasa sendirian pasti berlalu. Atau berganti dengan ledekan lainnya. Hehe.

Para jomblo sepertinya adalah makhluk paling tabah sekaligus pemberani. Kondangan sendirian, hadir di acara keluarga tanpa pasangan, tetap mereka jabani walau kemungkinan besar berisiko akan dihujani pertanyaan "Pacarnya mana?"

Tak hanya sampai pertanyaan itu. Lanjutannya, pasti ada ledekan tentang mengapa mereka belum juga mendapatkan pendamping. Bonus, ceramah tentang bahagianya punya pasangan. Terutama di bulan puasa seperti ini.

Kendati demikian, yang jomblo sih biasanya santai saja. Apalagi kalau jomblonya sudah lama. Mereka pasti terbiasa dengan kondisi seperti itu. Kalau diledek karena puasa sendiri, paling mereka menjawab sekenanya.

Yang Jomblo Kalau Diledek karena Puasa Sendirian, Biasanya Jawab Gini

Ilustrasi Relationship Female
Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

"Siapa bilang puasa sendirian, emang yang beragama islam di planet ini gue doang!?"

Iya, iya, Mblo. Kamu banyak teman puasanya. Teman-teman seagama. Benar sekali.

"Ya gampang lah jodoh mah, nahan lapar haus sampai magrib nih yang susah."

Padahal dalam hati khawatir juga, azan magrib kan lebih jelas kapan datangnya ketimbang datangnya jodoh.

Tak Perlu Dikhawatirkan lah, Jomblo mah Jago Ngelesnya

Ilustrasi Relationship Female
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jon Ly)

"Sengaja jomblo pas puasa, biar fokus ibadah."

Padahal lihat teman-teman yang lain seru banget puasa bareng pacarnya, ya dalam hati menangis juga.

"Bagus dong ngejomblo pas puasa, jadi ngurang-ngurangin dosa karena pacaran."

Padahal deg-degan membayangkan kalau pas lebaran kumpul keluarga nanti ditanyain pacarnya mana. Pasti ujung-ujungnya diledek. Huft!

Sabar, Mblo.

Girls, kamu punya teman yang jomblo, atau kamu sendiri adalah si jomblo yang sering menerima ledekan orang? Biasanya kalau dalam situasi seperti itu jawab apa?

Lanjutkan Membaca ↓