Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah, dan Buka Puasa Hari ke-13, 28 Mei 2018

Fimela.com, Jakarta Saat menjalani ibadah puasa, kesehatan kamu menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan puasa. Jadi, nggak heran kalau banyak dokter yang menyarankan supaya saat sahur dan berbuka puasa sebaiknya memilih menu makanan yang sehat. Kalau sehat bukan cuma puasanya saja yang lancar, tetapi jadwal sholatnya juga tidak terganggu.

Harus diakui kalau di Indonesia ini nggak ada satu pun makanan berbuka puasa yang nggak enak. Dari mulai gorengan atau es buah yang harganya murah, hingga berbagai makanan mewah dan enak banget dapat kamu temukan saat berbuka puasa. Namun harus disadari pula kalau makanan dan minuman yang enak tersebut tak semuanya sehat lho.

Nggak cuma baik untuk kesehatan, sejumlah makanan yang bergizi juga dapat membuat suasana hati menjadi lebih bahagia. Kamu yang emosi karena batak buka puasa bersama dengan pacar atau sahabat tercinta, maka harus banget nih mengonsumsi makanan-makanan sehat dan bikin menjalani puasa Ramadan jadi lebih semangat.

Dilansir dari Al Arabiya, makanan tersebut yakni chamomile yang biasanya terdapat dalam teh. Baik saat sahur atau saat berbuka puasa, kamu bisa minum secangkir teh chamomile, aromanya yang harum bikin kamu merasa lebih relaks. Selain itu konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B, B6, kalium, potassium. Sayuran hijau juga bisa bikin puasa jadi lebih ‘happy’.

Biar puasanya bisa lancar hingga Idul Fitri nanti, dan supaya jadwal sholatnya juga nggak bolong-bolong memang ada baiknya kok kamu memilih menu sahur dan berbuka puasa. Pilih menu yang nggak hanya enak, tapi juga sehat. Di bawah ini jadwal sholat, imsakiyah, dan buka puasa hari ke-12, 28 Mei 2018 ya…

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading