True Story! Cerita Rumit Para Pasangan Artis yang Jalin Hubungan Tanpa Restu Orang Tua

fitriandiani28 Mei 2018, 15:20 WIB
True Story! Cerita Rumit Para Pasangan Artis yang Jalin Hubungan Tanpa Restu Orang Tua

Bintang.com, Jakarta Suka duka dan baik buruknya hubungan milik setiap pasangan memang hanya diketahui oleh yang menjalaninya sendiri.Orang-orang di luar cuma bisa menikmati apa yang pasangan itu pilih untuk ditunjukkan. Bodohnya, kita kadang lupa, di balik senyum kebahagiaan dan kemesraan yang tampak di wajah pasangan pasti ada perjuangan berat yang pernah mereka lewati.

Beberapa pasangan artis ini adalah contohnya. Desta-Natasha Rizky, Asmirandah-Jonas Rivanno, Judika-Dumai Riris, juga Luna Maya-Reino Barack, kini tampak bahagia bersama pasangannya. Padahal mereka mengalami getirnya cinta tak direstui.

Desta-Natasha Rizky

 

 

[Bintang] Desta dan Natasha Rizky
Pasangan artis yang pernah jalani hubungan tanpa restu - Desta dan Natasha Rizky. (Foto: Instagram/natasharizkynew)

Perbedaan usia yang terpaut jauh sempat menghalangi keinginan mereka untuk bersama. Usia Natasha masih terlampau muda di awal ia menjalin hubungan dengan Desta. Namun, Desta yang memang serius dengan Natasha malah semakin gigih membuktikan pada orang tua Natasha dengan cara melamarnya.

Asmirandah-Jonas Rivanno

 

[Bintang] Asmirandah dan Jonas Rivanno
Pasangan artis yang pernah jalani hubungan tanpa restu - Asmirandah dan Jonas Rivnno. (Instagram/asmirandah89)

Mungkin kamu masih ingat bagaimana drama pernikahan pasangan ini pada 2013 lalu. Asmirandah dan Jonas menganut keyakinan yang berbeda, waktu pertama kali menikah Jonas menjadi mualaf, namun belakangan ia mengaku masih memeluk agama Kristen. Hal tersebut membuat orang tua Asmirandah naik pitam karena merasa dibohongi.

Pernikahan tersebut akhirnya dibatalkan oleh Pengadilan Agama Depok, namun keduanya menikah lagi di luar negeri. Masalah agama ini membuat hubungan Asmirandah dan Jonas pelik tanpa restu.

 

Pasangan Artis yang Hubungannya Tak Direstui Orang Tua

[Bintang] Luna Maya dan Reino Barack
Pasangan artis yang pernah jalani hubungan tanpa restu - Luna Maya dan Reino Barack (Instagram/@lunamaya)

Luna Maya dan Reino Barack

Lima tahun bersama dan tampak bahagia, rupanya Luna Maya dan Reino Barack belum mengantongi restu, khususnya dari keluarga Reino. Perkara ini juga sepertinya yang menjadi alasan mengapa keduanya belum menikah hingga kini.

Baru-baru ini Luna mengungkapkan hal tersebut dalam talkshow di sebuah stasiun televisi. Keluarga Reino disebut belum bisa menerima Luna dan masa lalunya, mereka lantas belum dapat lampu hijau untuk melenggang ke pelaminan. 

Judika-Duma Riris

[Bintang] Sempat Hadapi Jalan Terjal, Ini 8 Potret Romantis Judika - Duma Riris
Pasangan artis yang pernah jalani hubungan tanpa restu - Judika dan Duma Riris. (Foto: instagram.com/jud1ka)

Pasangan telah menikah dan memiliki dua orang buah hati. Namun, keduanya juga pernah merasakan cinta mereka tak direstui. Judika bahkan sempat ditolak mentah-mentah dan hubungan mereka terpaksa putus nyambung. Kendati demikian, Judika tak pernah berhenti memperjuangkan cintanya sampai ibunda Duma pun akhirnya luluh dan memberi restu.

Hubungan Tak Direstui, Harus Bagaimana?

Ilustrasi Relationship Couple
Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Meski kita sendiri yang menjalani, tak dapat dipungkiri bahwa restu orang tua tetap penting untuk dikantongi sebelum memutuskan melangkah ke jenjang pernikahan. Kalau orang tua tak bahagia dengan kebersamaan kita dan pasangan, apalah artinya itu semua?

Kecuali kamu siap mengorbankan orang tua, pikirkanlah matang-matang sebelum mengambil keputusan; mau di bawa ke mana hubungan itu?

Masalah restu bukan perkara sembarangan. Perjuangkanlah semaksimal mungkin, tapi tahu batasan untuk berhenti. Kalau kalian memang ditakdirkan bersama, maka ketiadaan restu di awal hanyalah ujian, nanti di tengah perjuangan itu pasti ada jawaban atas perjuangan kalian. Namun jika tak kunjung ada jalan keluar, mungkin absennya restu orang tua memang pertanda bahwa kalian sebaiknya tak bersama.

Lanjutkan Membaca ↓