Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Yoona SNSD dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Siapa yang nggak kenal sama penyanyi Korea yang satu ini. Im Yoon Ah alias [Yoona](3534511 "") begitu kesohor sebagai anggota girls group Girls' Generation. Bergabung dengan Girls' Generation pada Agustus 2007, Yoona menjadi salah satu artis terlaris di Korea Selatan. Begitu juga dengan grupnya.

Yoona tumbuh berkembang dengan mendengarkan girl group S.E.S dan bercita-cita menjadi penyanyi saat sudah besar. Sesuai dengan harapannya, pada 2002, ia mengikuti casting di SM Entertaintment pada kesempatan SM Saturday Open Casting Audition. Lolos dari audisi tersebut, Yoona menghabiskan lima tahun untuk training bernyanyi, menari, dan akting. 

Ia sempat kurang percaya diri dengan kualitas suaranya dan berpikir untuk menyerah. Namun, dengan bujukan seorang koreografer SM Entertainment, Yoona mengurungkan niatnya. Bahkan, oleh para kritikus, Yoona dikatakan memiliki suara yang manis meski pada kenyataannya ia tak memiliki jangkauan vokal yang luas.

Sebelum muncul sebagai personel SNSD, Yoona lebih dulu diperkenalkan ke publik melalui berbagai penampilan. Seperti lewat video musik dan iklan. Pertama kali, ia muncul di MVX "Magic Castle" pada tahun 2005.

Selain bergabung dengan Girls' Generation alias SNSD, Yoona juga eksis dalam bidang seni peran. Pada 2008, ia pernah membintangi drama televisi You Are My Destiny, Love Rain (2012), Prime Minister and I (2013), The K2 (2016), dan The King in Love (2017). Lahir di Distrik Yeongdeungpo, Seoul, South Korea, 30 Mei 1990, hari ini Yoona ulang tahun yang ke-28.

 

 

Gilang Ramadhan

Gilang Ramadan merupakan salah musisi Indonesia yang aktif pada instrumen drum. Lahir di Bandung, 30 Mei 1963, hari ini Gilang Ramadan ulang tahun yang ke-55 tahun. Di usianya yang sekarang, Gilang telah dikaruniai tiga orang anak dari pernikahannya dengan Shahnaz Haque.

Sejak masih kanak-kanak, Gilang telah berkenalan dengan berbagai alat musik, seperti piano, biola, dan drum. Dari alat-alat musik tersebut, drum adalah alat musik yang paling disukainya. Pada tahun 1980, Gilang meneruskan studinya di Hollywood Professional School, Amerika Serikat, jurusan musik. Pada waktu yang hampir sama, Gilang juga belajar di Los Angeles City College (LACC), mengambil jurusan Perkusi.

Kembali ke Indonesia, Gilang gabung dengan Indra Lesmana, dalam grup beraliran fusion bernama Nebula, dan juga GIF (Gilang Indra Fariz) yang beraliran pop/fusion, serta Exit yang juga beraliran pop/fusion. Pada 1986, ia bergabung dengan Karimata dan Krakatau.

Steven Gerrard

Nama Steven Gerrard besar lewat Liverpool, klub sepak bola yang telah menaunginya selama 17 tahun. Lahir di Whiston, Merseyside, Inggris, 30 Mei 1980, hari ini Stevie, begittu ia akrab disapa, ulang tahun yang ke-38.

Dalam karier persepakbolaan, Gerrard sebagian besar mengisi posisi pusat lini tengah. Namun, ia juga pernah menjadi second striker, gelandang bertahan, bek kanan, dan pemain sayap kanan. 17 tahun ia merumput bersama Liverpool, pada 2015, ia memutuskan untuk pindah ke LA Galaxy. Bertahan selama setahun, Gerrard memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading