Sukses

Lifestyle

Pernah Diselingkuhi Seharusnya Memotivasi Untuk Jadi Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Pengalaman perselingkuhan memang sebuah memori buruk yang memberi catatan kelam dalam kisah percintaan. Sebab, bukan hanya pengkhianatannya yang jadi sorotan, tapi juga perasaan patah hati yang dirasakan.

Perselingkuhan juga adalah tentang kekecewaan, bahkan kadang keterpurukan. Kenyataan akan sulit sekali diterima. Butuh waktu panjang untuk mencerna situasi dan memahaminya sembari wawas diri.

Ya, ketika perselingkuhan itu terjadi, kita yang jadi korban pasti secara otomatis akan melimpahkan seluruh kesalahan pada dia yang berselingkuh dan yang jadi selingkuhan. Itu wajar ketika fakta-fakta baru terungkap, tapi seiring emosi bisa dikendalikan, ada hal yang lebih besar dari semuah amarah dan kekecewaan itu sendiri, yakni kesempatan untuk belajar wawas diri.

Sia-sialah semua perasaan sedih, kecewa, dan kehilangan yang dirasakan jika itu semua tak dijadikan pelajaran untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Berhenti menangisi. Kendalikan emosi dan segera lanjutkan hidup.

Jangan pilih jalan yang sunyi dan muram kalau kamu enggan terus teringat pada kesedihan akibat perselingkuhan ini. Pilihlah jalan yang mengingatkanmu pada hal-hal baik yang telah kamu lewati, dan apa pula dampa baiknya bagi hidupmu di depan sana.

Hal-hal Baik Dari Perselingkuhan yang Perlu Kamu Ingat

Masa-masa itu sudah berhasil kamu lewati, kini kamu jadi tahu kadar kualitas diri

Bukan hal mudah melewati masa-masa terpuruk karena perselingkuhan. Sekarang, dengan fakta bahwa kamu sudah melewati itu semua, atau setidaknya masih coba bertahan 'waras' dalam keadaan ini, kamu sudah menunjukkan kualitas diri yang luar biasa. Kamu bukan cewek lemah, kamu kuat.

Pernah diselingkuhi akan membuatmu lebih berhati-hati memercayakan hati pada orang lain

Merasakan pahitnya perselingkuhan juga membuatmu jadi lebih berhati-hati soal hati. Memilih pasangan hidup tak lagi asal memperhatikan faktor-faktor luar saja, kamu merasa perlu tahu lebih jauh untuk membuktikan bahwa orang-orang itu bisa dipercaya untuk menjaga hatimu.

Perselingkuhan Memang Tak Cuma Membawa Kesedihan

Kamu pun jadi seseorang yang lebih bijaksana, terutama dalam hal asmara

Sadar atau tidak, patah hati membuat seseorang jadi lebih bijaksana berperan dalam kisah percintaannya. Dari mulai memilih pasangan, mejalani hubungan, sampai menjaga komitmen, setiap langkahnya akan diperhitungkan dengan cermat.

Tiga hal yang disebutkan di atas hanya yang utama, aslinya banyak sekali turunan nilai-nilai positif yang bisa kamu ambil dari pengalaman jadi korban perselingkuhan. Itu semua harusnya cukup jadi motivasi bagi kamu para korban, untuk membuat diri jadi lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading