Sukses

Lifestyle

Selamat Hari Waisak 2018, Ini 10 Postingan di Instagram yang Paling Menyejukkan Hati

Fimela.com, Jakarta Selamat Hari Waisak 2018. Bagi umat Buddha, Hari Raya Waisak bukan hanya sekadar hari libur nasional yang dijadikan momen yang tepat untuk beristirahat dari pekerjaan yang biasanya menumpuk. Waisak merupakan momen penting untuk merayakan hidup, kematian, dan pencerahan Buddha.

Waisak yang juga sering disebut dengan istilah Trisuci Waisak merupakan momen untuk mengenang tiga peristiwa suci sekaligus, yakni memperingati hari kelahiran Pangeran Siddhartha putra dari pemimpin Kerajaan Kapilavastu, Raja Sudhodana, dan istrinya, Ratu Mahamaya, di Taman Lumbini, India (sekarang termasuk wilayah Nepal).

Lalu peristiwa suci kedua adalah tercapainya penerangan sempurna oleh Pertapa Gautama, dan yang ketiga adalah mangkatnya sang Buddha Gautama di malam suci di bulan Viskha. Dan salah satu tradisi yang selalu terlihat dalam perayaan hari Waisak adalah memandikan rupaka Buddha cilik di vihara.

Umat Buddha yang datang ke vihara pada Hari Raya Waisak akan terlihat menyeramkan air kembang ke ruaka Buddha cilik. Hal tersebut dilakukan sebagai symbol mencuci kotoran batin yang selama ini mungkin ada dalam diri. Memandikan rupaka Buddha diharapkan juga bisa memandikan hati umat supaya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

Selain beberapa tradisi di atas, tentunya ada tradisi yang terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Ya, saat perayaan Hari Raya Waisak, maka kamu akan melihat berbagai ucapan selamat serta ucapan yang akan menyejukkan jiwa di media sosial, khususnya di Instagram seperti yang ada di bawah ini.

Kalimat Menyejukkan Jiwa untuk Merayakan Hari Waisak 2018

Berbagai ucapan Hari Raya Waisak 2018 terus menghiasi sosial media, salah satunya adalah Instagaram. Kamu bisa melihat banyaknya ucapan dengan tagar atau hashtag #hariwaisak. Tak cuma sekadar ucapan, beberapa diantaranya juga dihiasi dengan kalimat-kalimat menyejukkan hati yang akan membuat siapa pun termotivasi untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Di bawah ini adalah beberapa kalimat menyejukkan hati sebagai pelengkap ucapan selamat Hari Raya Waisak 2018 yang ada di Instagram.

#1

#2

#3

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wombuzz (@wombuzz.id) pada

#4

#5

#6

#7

#8

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pete (@peter_taslim) pada

#9

#10

Sekali lagi, selamat Hari Raya Waisak 2018 untuk seluruh masyarakat Indonesia yang merayakannya…

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading