Sukses

Lifestyle

Berkah Ramadan, 3 Menu Buka Puasa yang Bikin Tubuh Jadi Sehat

Fimela.com, Jakarta Menu berbuka puasa di bulan Ramadan memang kerap menggugah selera. Selain karena kamu sudah sangat lapar, menu buka puasa juga memang banyak yang menggemarinya. 

Biasanya, orang akan berbuka dengan teh manis hangat, lalu dilanjutkan dengan 3 buah kurma dan gorengan. Nah, mungkin kurma memang menyehatkan dan kaya akan nutrusi. 

Tapi sayangnya, menu buka puasa setelah itu justru nggak bikin kamu tambah sehat selama menjalani ibadah puasa. Terus, menu buka puasa seperti apa yang bakal bikin kamu sehat? 

Rahma Ali, Ahli Diet Klinis di Burjeel Hospital Abu Dhabi mengatakan kepada Khaleej Times kalau menu buka puasa harus seimbang dengan sahur. 

"Baik sahur dan buka puasa harus seimbang dan mengandung setiap macam makanan, seperti sayuran, sereal, daging, produk olahan susu, dan juga buah," katanya. 

Berpatokan dengan aturan itu saja ternyata belum cukup untuk membuatmu sehat. Soalnya, kamu perlu memilih makanan yang mengandung sodium dan potasium. Soalnya, kedua kandungan ini banyak terbuang saat berpuasa lewat keringat, apa lagi kalau cuaca sangat panas. Terus apa saja makanan yang mengandung keduanya?

Kurma

Kenapa kurma selalu menjadi buah andalan untuk berbuka puasa? Soalnya, kurma itu mengandung banyak potasium. Kurma, seperti air mineral, membantu tubuhmu kembali terhidrasi setelah berpuasa. 

Selain itu, kurma juga mengandung banyak sumber energi yang membantumu kembali bertenaga untuk melanjutkan aktivitas dan juga ibadah di Bulan Suci ini. 

Sayuran

Semua sayuran itu memang menyehatkan dan baik untuk menu berpuka puasa. Tapi, ada beberapa sayuran yang masuk dalam golongan sayuran terbaik sebagai menu bebuka. 

Antara lain mentimun, letus, dan sayuran hijau lainnya yang kaya akan serat serta kaya akan kandungan yang menghidrasi tubuh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading