Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-18, 2 Juni 2018

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan sudah memasuki hari ke-18, bagaimana dengan ibadah puasamu? Semoga berjalan dengan lancar ya. Agar ibadah Ramadan berjalan dengan baik, jangan lupa untuk memastikan jadwal sholat, imsakiyah, dan buka puasa.

Namun sebelum itu, kamu tentu pernah dengan soal bau mulut orang yang berpuasa itu lebih wangi dari misik atau wewangian ya. Terkait penjelasan hal tersebut, melansir laman nu.or.id hal ini pun menjadi perhatian Rasulullah SAW, seperti dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari:

وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ لَخُلُوْفُ فَمِّ الصَّائِمِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللهِ تَعَالَى مِنْ رِيْحِ الْمِسْكِ

Artinya, “Demi Zat yang berkuasa atas nyawaku, sungguh bau mulut orang puasa itu lebih wangi menurut Allah daripada bau misik.”

Ungkapan "Lebih wangi menurut Allah daripada bau misik" di sini maksudnya adalah bahwa pahalanya lebih banyak menurut Allah daripada pahala orang yang memakai minyak misik saat sholat Jumat atau sholat Idul Fitri maupun sholat Idul Adha.

Meski bau mulutnya orang yang berpuasa lebih wangi daripada bau misik, bukan berarti kamu membiarkan mulutmu bau dan tak dibersihkan ya, karena dapat mengganggu orang lain.

Nah selain menjaga kebersihan gigi dan mulut, jangan lupa juga utnuk menjaga ibadahmu dengan mengetahui jadwal sholat, imsakiyah dan buka puasa. Semoga ibadah di bulan Ramadan 2018 lancar!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading