Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-19, 3 Juni 2018

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan sudah memasuki hari ke-19, bagaimana dengan ibadah puasamu? Semoga berjalan dengan lancar ya. Agar ibadah Ramadan berjalan dengan baik, jangan lupa untuk memastikan jadwal sholat, imsakiyah, dan buka puasa.

Bicara soal ibadah di bulan Ramadan, membaca Al Quran adalah salah satu amalan yang dianjurkan di bulan suci ini.

Meski dapat dilakuka hari lain di luar Ramadan, membaca Al-Quran di bulan suci ini sangat dianjurkan, karena kitaab suci umat Islam ini diturunkan pada bulan Ramadan. Selain itu, membaca Al-Quran di bulan Ramadan juga akan mendapatkan kebaikan berlibat ganda.

Rasulullah SAW bersabda,

مَنْ قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا لاَ أَقُولُ الم حرْفٌ وَلَكِنْ أَلِفٌ حَرْفٌ وَلاَمٌ حَرْفٌ وَمِيمٌ حَرْفٌ

“Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan “alif lam mim” satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf” ( HR. Tirmidzi)

Terkait waktu terbaik membaca Al Quran, Imam An Nawawi menjelaskan kapan saja waktu utama membaca Alquran, dan penjelasannya tertuang dalam kitab Al Adzkar.

Setengah malam kedua adalah waktu terbaik membaca Al Quran. Namun kalau kamu tidak bisa melakukannya di waktu tersebut, maka disunahkan membaca Alquran diantara waktu maghrib dan isya.

Nah agar ibadahmu di bulan Ramadan berjalan dengan lancar, jangan lupa untuk mengetahui jadwal sholat, imsakiyah dan buka puasa hari ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading