Travel: Hotel Kapsul yang Trendy di Hong Kong

Adinda Tri Wardhani31 Mei 2018, 15:45 WIB

Jakarta Hong Kong telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit banyak orang sejak beberapa tahun terkahir. Namun tak semua turis datang dengan anggaran tak terbatas.

SLEEEP, hotel kapsul berlisensi pertama di Hong Kong, diharapkan bisa menjadi solusi bagi wisatawan yang ingin berkunjung namun dengan anggaran yang terbatas.

Dengan luas hanya 367 kaki persegi dan design minimalis modern, hotel mungil di Hong Kong ini memiliki delapan kapsul yang diberi nama SLPers, yang hanya cukup untuk satu orang untuk duduk atau berbaring.

Menginap 45 Menit

Dibandrol hanya dengan harga 12 dolar AS atau sekitar Rp 169 ribu, SLEEEP memungkinkan pengunjung menginap hanya dalam waktu 45 menit. Namun kebanyakan pengunjung biasanya memesan selama dua jam, dengan biaya 25 dolar AS atau sekitar Rp 152 ribu yang biasanya datang pada jam makan siang.

Bagi pelanggan yang melakukan pemesan secara online, mereka dapat memilih detail kamar hingga kepadatan kasur. Mereka kemudian akan menerima kode QR untuk membuka pintu kapsul.

Namun SLEEEP ternyata bukan satu-satunya hotel kapsul di Hong Kong. Ada lagi hotel kapsul L'étoile de Mer yang terletak di Causeway Bay di mana hotel ini lebih fokus kepada tamu wanita.

"Untuk kedepannya, kami berharap untuk memisahkan area loker dengan area tidur dan memiliki area hangout umum tempat para tamu dapat berbaur,” Ungkap pemilik SLEEP Alex Kot dan Jun Rivers .

Para pendiri SLEEEP ingin memperluas pemasaran hotel kapsul ini secara global, sehingga warga internasional dapat memperoleh manfaat dari "inkubator mimpi” ini.

Image: SLEEEP

Penulis: Yurike

Sumber: Liputan6.com