10 Alasan untuk Segera Buat Rencana Traveling ke Perth

Ahmad28 Mei 2018, 17:30 WIB

Jakarta Catatan Tourism Western Australia menunjukkan, Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara penyumbang wisman terbanyak ke Australia Barat, mengalahkan India. Tahun 2017 tercatat, wisatawan Indonesia yang mengunjungi negara tersebut sebanyak 30.200 orang, atau naik sekitar 7,1 persen dari tahun sebelumnya.

Salah satu destinasi wisata di Australia Barat yang hits di kalangan traveler Indonesia adalah Perth. Kota yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 4,5 jam dari Jakarta ini punya sistem transportasi yang bagus, selain juga punya kota pantai Elizabeth Quay yang asri. Tentu bukan hanya itu, masih banyak keseruan lain yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Perth.

Seperti yang disusun tim Liputan6.com, Kamis (24/5/2018), berikut 10 hal yang menjadi alasan utama mengapa Anda perlu mengunjungi Perth.

Bar Tersembunyi

Perth menawarkan beragam bar yang terselip di gang-gang tersembunyi. Menemukan bar ini sendiri bahkan menjadi salah satu petualangan yang menyenangkan. Seiring perkembangan waktu, kota yang dihuni orang-orang kreatif ini banyak bermunculan kafe-kafe tempat kongkow dengan beragam konsep yang unik.

Kings Park dan Botanic Garden

Bermalas-malasan di Kings Park dan Botanic Garden menjadi cara yang tepat untuk menikmati sisi lain dari Australia Bairat. Salah satu taman kota terbesar di dunia ini menawarkan perpaduan tanaman hijau dengan indahnya sungai Swan dan deretan gedung-gedung tinggi yang memesona.

Atraksi Wisata Terbaru

Sepanjang tahun ini, wisata Australia Barat memiliki sederet atraksi wisata terbaru. Mulai dari pergelaran konser musik, sport tourism, Fringe World Festival, Sculture by The Sea, dan masih banyak lagi.

Transportasi Umum yang Elegan

Pert menjadi kota dengan sistem transportasi yang elegan, yang mampu menghubungkan beragam destinasi wisata unik di kota tersebut. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Northbridge, Leederville, Mount Lawly, Victoria Park, dan semua restoran dan bar berkonsep unik.

Bus CAT

Perth punya bus CAT gratis untuk wisatawan yang ingin menjelajahi beragam atraksi wisata utama di kota tersebut, mulai dari makan siang di tepi sungai Elizabeth Quay, membunyikan Swan Bells yang merupakan bel terbesar di dunia, hingga naik feri menyeberangi Sungai Swan menuju kebun binatang Perth.

Atraksi Helikopter

Naik helikopter untuk menyaksikan keindahan Kota Perth yang dibelah sungai dan dikelilingi pantai, taman, dan gdeung pencakar langit menjadi atraksi wisata yang tak boleh Anda lewatkan.

Destinasi di Pinggir Kota

Jika semua kawasan Perth telah Anda jelajahi, kini saatnya Anda menemukan beberapa keindahan lain yang berada di sekitar Perth. Nikmati perjalanan satu hari ke beberapa tempat di luar kota dengan akses yang mudah, mulai dari menggunakan kapal feri menuju Pulau Rottnes, berkendara ke kawasan penghasil anggur di Swan Valley, hingga mengunjungi kota tepi pantai di Mandurah.

Wisata Belanja

Jangan lewatkan kesempatan untuk menemukan beraham produk fashion terbaru, termasuk dari label lokal. King Street menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi para pencinta wisata belanja. Bagi Anda yang menyukai gaya vintage belanja di William Street menjadi pilihan yang tepat.

Susur Sungai

Menyusuri Sungai Swan yang bermuara ke Samudera Hindia, naik feri dari Barrack Street Jetty akan menyumbangkan pengalaman wisata paling berkesan selama Anda berada di Perth.

 

Seni dan Budaya

Perth bukan hanya gedung tinggi, kota ini juga punya kantung budaya yang bernama Perth's Cultural Centre di Northbridge yang memuat Art Gallery oof Western Australia, Western Australia Museum, State Library, Perth Institute of Contemporary Arts, dan State Theatre.Wisata Belanja

Jangan lewatkan kesempatan untuk menemukan beraham produk fashion terbaru, termasuk dari label lokal. King Street menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi para pencinta wisata belanja. Bagi Anda yang menyukai gaya vintage belanja di William Street menjadi pilihan yang tepat.