Sukses

Lifestyle

Bahagia Sekaligus Sedih, Ini Momen yang Akan Kamu Rasakan Saat Pulang Kampung

Fimela.com, Jakarta Keputusan untuk meninggalkan kampung halaman demi meraih mimpi-mimpi memang bukanlah hal yang mudah. Dalam hal materi itu sudah pasti, tapi ada hal lain yang lebih besar yang harus kamu tinggalkan daripada itu semua, yakni ibu, bapak, serta keluarga tercinta yang biasanya setiap menit atau setiap jam kamu lihat wajahnya.

Tapi sekali lagi, sejauh apa pun kamu pergi, maka ada saat di mana kamu pasti ingin kembali. Tak perlu menunggu waktu, seperti hari besar atau libur nasional, kalau bisa setiap weekend kamu pasti ingin pulang kampung. Tapi apa daya, kenyataan memang terkadang tak berjalan sesuai harapan.

Rindu yang berat harus disimpan hingga saat yang tepat. Dan saat yang tepat untuk melepaskan rindu tersebut adalah ketika musim mudik tiba, yakni saat Hari Raya Idul Fitri. Tak perlu memikirkan soal setumpuk pekerjaan atau tugas-tugas lainnya, karena saat itulah semua orang sepertinya tengah sibu untuk melepaskan rindunya.

Materi memang perlu dicari, tapi ada saat di mana kamu harus berhenti sejenak karena bukan cuma fisik, tapi pikiran kamu juga butuh istirahat. Pulang kampung menjadi momen bahagia yang paling ditunggu, bukan hanya untuk melepas rindu, beberapa momen ini pasti kamu akan rasakan saat pulang kampung.

1. Dapat Tiket atau Kehabisan Tiket

Sebelum pulang kampung, momen berebut tiket pasti akan kamu rasakan. Meskipun berebut tiketnya di dunia maya atau secara online, tapi tetap saja rasanya bikin kesal. Kalau sudah dapat tentu bahagianya bukan main, tetapi jika tidak dapat tiket? Kamu pun akan berkata,”Sumpah, aku bakalan bayar berapa pun buat dapat tiketnya.”

Ya, pulang kampung tak hanya menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh kamu, tetapi juga banyak orang lainnya di luar sana. Jadi, jangan kaget kalau kamu susah beli tiket atau merasakan menginap di jalanan hingga berhari-hari karena macet. Semua orang juga ingin pulang kampung.

2. Mungkin Kamu Tidak Merasa, tapi Banyak Hal yang Memang Sudah Berubah

Sesampainya di kampung halaman mungkin kamu akan merasa sedikit bingung, bingung dengan pohon-pohon yang kini sudah berganti menjadi bangungan-bangunan. “Kampung halamanku kini sudah sangat ramai.” Ya, pasti banyak sekali perubahan yang terjadi.

Bukan cuma kampung halaman kamu yang berubah, mungkin juga perubahan tersebut terjadi di kamu. Dulu rambut kamu panjang, pas pulang kampung jadi pendek. Dulu kamu masih single, sekarang pulang kampunya sama suami atau dulu kamu nggak punya keponakan, sekarang jadi punya. Wahh, Lebaran kali ini makin indah ya.

3. Banyak Orang yang Akan Bertanya dengan Kabarmu

Kalau kamu sudah lama nggak pulang kampung, maka jangan kaget di setiap gang atau bahwak disetiap rumah kamu akan mendapatkan pertanyaan yang sama. Orang-orang ingin tahu kehidupan kamu setelah menjadi anak rantau. Jangan kaget juga kalau tiba-tiba ada yang mau ikut merantau dan menumpang di tempat kamu nanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading