Sukses

Lifestyle

Nggak Bisa Mudik? Jangan Terlarut dalam Kesedihan karena Ada 5 Hal Baik yang Bisa Kamu Nikmati

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang merantau Hari Raya Idul Fitri tentunya menjadi momen spesial yang selalu dinantikan setiap tahunnya. Inilah momen berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Kamu memang bisa mudik atau pulang kampung setiap saat, tapi saat momen Lebaran tentu semuanya akan terasa berbeda.

Ada banyak perjuangan yang dilalui oleh mereka yang akan pulang kampung, dari mulai mencari tiket hingga menghadapi kemacetan yang sangat luar biasa. Tapi, rasa lelah akan terbayar ketika melihat senyum ibu dan bapak serta saudara-saudara yang belum tentu bisa bertemu setiap hari, meskipun kini banyak teknologi canggih yang bisa digunakan untuk menghilangkan rasa kangen, seperti video call.

Tapi bagaimana jika tahun ini kamu tak bisa pulang kampung? Sedih sudah pasti, tapi jangan terlalu larut dalam kesedihan karena banyak hal positif yang masih bisa kamu nikmati selama di ibu kota.

1. “Kapan Sih Jakarta Nggak Macet?”

Doa kamu sepertinya terkabul karena saat Lebaran-lah kamu akan merasakan suasana Kota Jakarta yang berbeda. Polusi udara berkurang, tak ada lagi orang yang berteriak di tengah jalan yang macet, tak ada kebisingan bunyi klakson mobil atau motor yang berebut ingin cepat sampai di tempat tujuan.

Kondisi jalanan di Jakarta yang sepi, bisa kamu nikmati sambil berjalan kaki. Tenang, mall masih buka kok. Dan kamu akan merasa nggak sendirian karena kenyataannya banya orang yang senasib denganmu, nggak bisa mudik atau pulang kampung, hanya bisa menikmati suasana Jakarta yang sepi.

2. “Capek Kerja Mulu, Pengin Tidur Seharian”

Ya, inilah waktunya untuk mewujudkan semua mimpi-mimpi kamu yang ingin tidur seharian, bermalas-malasan di kamar. Tak perlu bangun pagi bersiap ke kantor, menghadapi kemacetan jalanan atau pun penuhnya kereta. Inilah saat di mana kamu memiliki waktu yang banyak untuk dirimu sendiri.

3. Nggak Merasakan Lelah yang Berkepanjangan

Setiap tahunnya di musim mudik jalanan pasti bakalan macet, nggak cuma hitungan jam, banyak orang yang menempuh perjalanan berhari-hari hanya untuk sampai di kampung halaman mereka. Beruntung kamu yang nggak ikut mudik karena nyatanya kamu jadi nggak merasa kelelahan.

4. Melakukan Banyak Kegiatan yang Sempat Tertunda

Saat sedang bekerja kamu selalu berharap memiliki waktu yang cukup untuk melakukan banyak hal menyenangkan yang memang sudah kamu gila-gilai sejak lama. Karena sibuk bekerja jadi nggak sempat melakukan berbagai hobi yang kamu sukai? Maka, inilah saatnya kamu “balas dendam”.

5. Menabung

Pulang kampung itu membutuhkan uang yang nggak sedikit, nah kamu yang tahun ini nggak pulang kampung tentunya bisa mengumpulkan uang yang lebih banyak nih. Uangnya bisa kamu gunakan untuk pulang kampung dilain waktu atau merencanakan agenda liburan selanjutnya. Semangat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading