Sukses

Lifestyle

Obrolan Intim: Trik Rawat Vagina di Bulan Puasa

Fimela.com, Jakarta Merawat kesehatan organ kewanitaan memang gampang-gampang susah. Gampang, karena sebenarnya kamu nggak butuh banyak alat atau produk pembersih untuk membuatnya 'wangi' dan kesat. 

Karena vagina itu memiliki self healing sendiri. Ketika pH vagina nggak seimbang, selama nggak ada penyakit menular seksual dan lainnya, pH vagina akan kembali normal dengan sendirinya. 

Asal, kamu merawat dengan benar. Dilansir dari Women's Health Magazine, merawat vagina sebenarnya cukup dengan membasuhnya dengan air mengalir dan rajin-rajinlah mengganti celana dalam berbahan katun. Juga jangan sering-sering mengenakan pakaian ketat. 

Tapi, ternyata agak repot juga karena organ kewanitaanmu bisa sehat kalau kamu makan dengan benar. Dilansir dari sumber yang sama, nggak banyak cewek aware dengan makanan yang mereka makan. Terutama makanan yang bisa menyehatkan vagina. 

Apa lagi, ketika bulan puasa, kamu lebih memilih makanan yang lebih mengenyangkan dan menghilangkan rasa lapar serta dahaga. Karena itu, kini saatnya kamu kembali merawat vagina di bulan Ramadan

Yoghurt

Penting banget buat cewek untuk mengonsumsi yoghurt dengan sering. Karena ada bakteri baik yang terkandung di dalamnya dan akan membantu pH vagina seimbang. Serta membunuh semua bakteri jahat yang biasanya mengakibatkan keputihan, rasa gatal dan bau tak sedap. 

Nah, kalau puasa, sebaiknya kamu mengonsumsi yoghurt pada saat sahur atau juga berbuka puasa. Yang penting, mengonsumsi yoghurt itu penting buat cewek, lho!

Nanas

Siapa bilang nanas nggak baik untuk vagina? Buah asam ini ternyata justru bisa menjadi 'pengharum' alami buat organ intimmu. 

Jangan lupa juga untuk hanya membasuh vagina, bukan membersihkannya dengan sabun, apa lagi dengan produk yang mengandung bahan kimia dan juga parfum. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading