Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: 5 Momen yang Cuma Kamu Temukan Saat Mudik

Fimela.com, Jakarta Mudik alias pulang ke kampung halaman menjadi momen yang terpisahkan dari rangkaian Lebaran setiap tahunnya. Meski tak mudah menjalaninya, namun momen ini selalu ditunggu untuk bertemu dan berkumpul dengan seluruh anggota keluarga.

Ya, mudik lebaran bisa dibilang tak mudah di jalani, mengingat ada banyak perjuangan yang harus dilakukan seseorang untuk bisa sampai ke kampung halaman dan berlebaran bersama keluarga.

Mulai dari rebutan tiket kereta, bus dan pesawat. Setelah itu, sebelum mudik biasanya menyiapkan buah tangan untuk sanak keluarga dari kota tempat merantau, hingga menghdapi kemacetan luar biasa sepanjang perjalanan.

Meski terlihat melelahkan, namun perjuangan di atas rasanya tak akan terasa sulit jika dibandingkan dengan bayarannya bertemu dengan orang tua tercinta.

Bicara soal mudik Lebaran, selain ditunggu untuk bertemu dengan keluarga, dalam tradisi ini juga ada berbagai hal unik yang hanya bisa kamu temukan saat momen ini berlangsung. Penasaran apa saja? Yuk nostalgia!

Tempat Pijat

Saat mudik, Rest Area menjadi salah satu tempat favorit pemudik, di mana mereka bisa mengisi perut yang lapar,menjalankan ibadah salat, dan tentunya beristirahat.

Selama mudik momen mudik Lebaran, biasanya akan ada para pemijat dadakan yang menyediakan jasanya di Rest Area. Jadi jangan heran ya kalau kamu menemukan banyak orang berbaring di tikar sambil dipijat. Kamu juga bisa ikutan menikmatinya.

Curhat Pemudik

Nah, yang satu ini sangat mungkin kamu temukan selama mudik Lebaran, di mana para pemudik sepeda motor menuliskan curahan hatinya di belakang barang bawaan yang mereka bawa.

Isi pesannya pun beragam, ada yang menunjukkan rasa rindu kepada orang tua dan keluarga, ada yang curhat tak punya uang tapi tetap pulang, dan sebagainya.

Mobil Serbaguna

Buat yang mudik pakai mobil pribadi pasti akan memanfaatkan ruang dalam kendaraan dengan sebagik-baiknya. Selain penuh terisi dengan anggota keluarga, ruang dalam mobil juga penuh dengan berbagai barang bawaan.

Kadang, saking banyaknya atau tak ingin ruang di dalam mobil sempit, barang-barang bawaan mudik sampai di letakkan di atas atap mobil. Nggak ada lagi deh rasa gengsi, yang penting semua bisa diangkut, ya!

Uang Baru

Kapan lagi bisa mendapatkan uang baru dengan mudah? Di momen Lebaran ini uang yang masih rapi, mulus, dan nggak lecek menjadi benda favorit dan bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Coba sudah berapa banyak penjual uang kertas yang kamu temukan sampai hari ini?

Jakarta Lengang

Last but not least, salah satu hal yang paling nikmat dari momen mudik Lebaran adalah merasakan lengangnya jalanan Jakarta! Ya, saat perantau pulang ke kampung halamannya, maka saat inilah kamu yang di Jakarta bisa merasakan jalanan yang nggak macet.

Meski begitu, yang terpenting dari Lebaran adalah bisa berkumpul dengan keluarga. Manfaatkan waktu tersebut sebaik-baiknya, terlebih bagi yang sering menahan rindu. Selamat Lebaran!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading