Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Lakukan Diet Keto, Kenapa Tubuh Jadi Lemas?

Fimela.com, Jakarta Diet keto, atau diet yang menerapkan pola makan rendah kalori namun tinggi lemak, katanya bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Selain bisa membakar lemak dalam waktu singkat, diet ini juga akan memberikan ekstra energi buatmu. 

Tapi sayang, banyak orang yang sudah menerapkan diet ini justru merasa lebih lemas dan less energy. Dilansir dari Elite Daily, teori yang paling dekat untuk menggambarkan hal ini adalah karena kamu kekurangan karbohidrat. 

Jadi, menurut the Dietary Guidelines for Americans mengharuskan seseorang untuk mendapatkan asupan 45-65% kalori dalam sehari. Sementara, dalam diet keto, Dr. Robert Silverman, founder of Westchester mengatakan, mengharuskan kamu untuk mendapatkan 70% lemak sehat, 20% protein, dan cuma 10% karbohidrat. 

Jadi, banyak dari hitung-hitungan matematika sederhana saja, kamu yang melakukan diet keto memang kekurangan asupan karbohidrat. 

Jadi, wajar saja kalau kamu merasa lebih lemas dan kurang tenaga. Tapi, jangan sedih karena kamu masih bisa mengoptimalkan makanan yang kamu asup. 

 

Tubuh akan Menyesuaikan

Sebenarnya kamu nggak perlu khawatir dengan tubuhmu. Selama kamu mengikuti aturan diet keto dengan benar dan baik, tanpa ada kecurangan, tubuh akan beradaptasi. 

Meskipun kadar karbohidrat yang menjadi sumber utama tenagamu, kamu tetap akan mendapat energi. Lagi pula, sabar saja, deh! Soalnya, dengan cara ini kamu akan membakar lemak lebih banyak dan cepat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading