Sukses

Lifestyle

Obrolan Intim: Mudik dan Perawatan Organ Kewanitaan

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang memiliki kampung halaman, sebentar lagi kamu pasti akan mudik. Nah, biasanya, kamu yang pulang tak begitu jauh dari Jakarta atau masih di pulau Jawa akan menggunakan jalur darat menggunakan motor, mobil, atau juga kereta. 

Mudik jalur darat memang melelahkan. Tapi, karena biayanya lebih murah, menempuh jalur darat juga lebih seru, ya? Kamu bisa menikmati pemandangan yang jarang bisa dilihat di Jakarta. 

Selain itu, menempuh jalur darat yang jaraknya cukup jauh dan membutuhkan waktu lebih lama dari jalur udara bersama keluarga terdekat memang lebih terasa momentumnya. 

Tapi, jalur darat itu sangat melelahkan, lho! Selain kamu harus memerhatikan kesehatanmu selama mudik, kamu juga harus memerhatikan kesehatan organ intimmu. 

Ya, vagina tetap harus terjaga dan terawat. Jangan sampai ada masalah dan mengalami gangguan kesehatan karena terlalu lama menahan kencing dan juga nggak benar membersihkannya. Terus, gimana caranya merawat vagina selama mudik?

Basuh dengan Air Mengalir

Membersihkan vagina cuma harus dibasuh dengan air mengalir. Biasanya, kamu yang harus macet-macetan saat mudik kebelet kencing dan terpaksa harus melakukannya di WC umum atau bahkan di mana pun yang tak terlihat orang lain. 

Nggak masalah, sih, soalnya kamu dalam keadaan darurat. Tapi ingat, basuh vagina dengan air mengalir. Bukan air yang sudah ada di ember. Kalau nggak ada, pakai air minum baru yang belum terkontaminasi atau belum kamu minum. 

Usahakan Selalu Kering

Setelah itu, jangan basuh dengan tisu basah. Soalnya, selain mengandung alkohol dan juga pengharum, tisu basah tetap membuat daerah intimmu agak lembab. 

Jadi, harus kamu keringkan dengan handuk lembut atau juga tisu kering tanpa pengharum. Selain itu, jangan malas untuk mengganti pakaian dalam. Sehingga vagina terjaga kebersihan dan kelembaban alaminya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading