Sukses

Lifestyle

Bubur Ayam Barito, Kuliner Berbuka Puasa di Jakarta Selatan

Fimela.com, Jakarta Sejumlah kawasan atau spot kuliner yang ramai di Jakarta juga mengalami hal yang sama saat bulan puasa tiba. Begitu juga dengan kawasan Barito di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang tetap didatangi banyak pelanggan selama bulan Ramadan.

Yang paling dikenal di pusat kuliner ini adalah Bubur Ayam Barito. Pelanggannya berjubel. Meskipun di kedai pinggir jalan, tapi terlihat sekali pembelinya dari berbagai lapisan, karena banyak mobil pribadi menjadi pelanggan bubur yang satu ini. Bubur ayam yang berdiri sejak awal 90-an ini sudah banyak dikenal dan sepertinya ikut menambah ramai penjual makanan lainnya di kawasan Barito. 

Sama seperti di hari biasa, kawasan kuliner ini baru buka pada sore hari yaitu sekitar jam 4. Karena banyak penjual makanan yang tersebar di wilayah tersebut, pihak Pemda DKI merenovasi kawasan itu dan mengumpulkan pada pedagang makanan dalam satu deretan tenda yang cukup panjang. Kawasan yang dinamakan Loksem (Lokasi Sementara) Bubur Barito ini diresmikan pada Maret tahun lalu.

Yang paling ramai tentunya Bubur Ayam Barito yang menarik perhatian banyak orang. Apalagi memasuki malam atau tengah malam, makin banyak pengunjung yang datang. Usaha bubur ayam milik Agus Sukarmin memang disukai banyak kalangan, dari anak-anak sampai oang dewasa.

Bubur ayam barito biasanya disajikan bersama telur ayam kampung mentah yang dimasukkan ke dalam bubur. Buburnya yang panas bisa mematangkan si telur mentah tersebut. Lalu ada taburan ayam potong dadu atau potong kotak kecil-kecil Lalu bubur ditaburi dengan cheese stick yang gurih dan renyah, dan dalam satu mangkok bubur sampai terlihat penuh sekali.

Banyak Pilihan Kuliner

Semangkuk bubur ayam saja mungkin sudah bisa mengeyangkan. Bubur Ayam Barito juga menyediakan berbagai sate jeroan ayam. Ada sate ati, usus, serta ampela.

Selain bubur ayam, ada banyak kedai kuliner lain di kawasan Barito. Ada yang menjual martabak, soto, bakso, pempek, nasi goreng, dan banyak menu lainnya lagi. Kawasan kuliner ini menyajikan sekitar 40 meja, 80 kursi dan 22 etalase bagi para pengunjungnya.

Di tempat yang sudah direnovasi ini, lampu-lampu lebih teratur dan pengunjung yang memilih makan di tempat merasa lebih nyaman. Pusat kuliner Bubur Ayam di kawasan Jakarta Selatan ini tetap banyak diminati di bulan puasa seperti sekarang ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading