Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-25, 9 Juni 2018

Fimela.com, Jakarta Sudahkah ada yang berbeda di jalanan hari ini? Buat kamu yang tinggal disekitaran Jakarta pasti sudah merasakan perubahan. Ya, jalanan hari ini mulai sepi, para pedagang yang sebelumnya terlihat berjualan dipinggir jalan pun tak sebanyak hari biasanya. Itulah tanda-tandanya musim mudik atau pulang kampung segera tiba.

Ramadan, bulan yang penuh berkah akan segera berakhir. Kalau ditanya apa yang akan paling dirindukan saat Ramadan berakhir, maka salah satunya adalah suasanya. Saat mendengar azan, semua orang akan langsung beranjak menunaikan ibadah salat, seperti tak mau meninggalkan atau telat untuk salat berjamah.

Tapi, memang sudah seharusnya kegiatan positif yang selalu dilakukan saat Ramadan bisa dilakukan di bulan-bulan atau hari-hari biasa. Kalau sholat lima waktu tak pernah dilewati ketika Ramadan, maka usai Ramadan hal tersebut tentunya harus dijaga. Sholat berjamaah juga jangan sampai hilang terutama saat Isya dan Subuh.

"Sesungguhnya, shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah shalat Isya dan shalat Subuh. Sekiranya mereka mengetahui apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatanginya walaupun dengan merangkak." (HR Bukhari Muslim).

Selain sholat kegiatan positif yang lainnya yang juga harus dilakukan usai Ramadan adalah membaca Alquran. Kebiasaan tadarus Alquran hendaknya senantiasa bertambah usai Ramadan. "Orang yang membaca Alquran dan ia mahir (membaca dengan tartil) akan bersama para malaikat yang mulia dan taat (di akhirat). Sedangkan, seseorang membaca Alquran dan ia merasa susah dalam membacanya, tetapi ia selalu berusaha, ia akan mendapat dua pahala." (HR Bukhari Muslim).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading