Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Camilan di Perjalanan Mudik yang Nggak Bikin Gemuk

Fimela.com, Jakarta Tak terasa, Lebaran sudah seminggu lagi, lho! Kamu yang akan mudik pasti sudah mempersiapkan semua hal yang diperlukan. Termasuk tiket bus, kereta, kapal laut, atau juga pesawat. Kalau mudik menggunakan pesawat, kamu pasti nggak bakal menempuh waktu yang terlalu panjang. 

Nah, masalah biasanya muncul buat kamu yang mudik melalui jalur darat. Selain memang jaraknya jauh, arus mudik biasanya super macet. 

Biar nggak bete dan juga bosan di perjalanan, biasanya kamu dan keluarga bawa bekal untuk camilan. Nah, ini dia yang bikin kamu tambah gemuk saat mudik. 

Kamu nggak mau, kan, usai Lebaran nanti beratmu bertambah 2-3 kg? Atau bahkan bisa lebih kalau kamu nggak menjaga pola makan. 

Tapi kamu nggak perlu khawatir. Mumpung belum berangkat mudik, ini dia beberapa makanan ringan yang nggak usah kamu konsumsi dan bawa saat pulang kampung. 

1. Mi Instan Cup

Mi instan cup memang selalu ada. Nggak pernah ketinggalan. Apa lagi kalau kamu sudah tahu perjalanan mudik akan sangat panjang. Biasanya mi instan cup ini kamu bawa sebagai makanan atau camilan darurat ketika kamu stuck di arus mudik yang super padat. 

Selain itu, mi instan ini mudah sekali kamu seduh. Kamu juga nggak perlu bawa garpu dan mangkuk sendiri. Tapi sayangnya, mangkuk yang terbuat dari styrofoam ini sangat beracun, apa lagi pada saat kamu tuangkan air panas. 

Terlebih, mi instan mengandung banyak bahan pengawet. Minya sendiri sudah mengandung banyak kalori, lho! Yakin masih mau makan mi instan cup?

2. Keripik

Keripik juga biasanya dibawa untuk camilan di perjalanan. Ada keripik buatan rumahan yang cuma menggunakan garam sebagai bumbu. Ada juga yang kemasan dengan segala bumbu mengandung banyak bahan yang nggak sehat. 

Kalaupun keripik itu cuma mengandung garam, keripik itu juga memiliki banyak lemak di dalamnya. Soalnya, minyak untuk menggoreng kripik juga mengandung banyak kolesterol. 

3. Cokelat

Cokelat juga mengandung banyak lemak dan gula. Kecuali, kamu memilih untuk mengonsumsi cokelat rendah lemak atau dark chocolate. 

Meskipun begitu, jangan juga terlalu banyak ngemil cokelat, ya! Lebih baik kamu bawa buah atau rice cracker yang mengandung lebih sedikit kalori. Selamat mudik dan hati-hati di perjalanan! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading