Menu Buka Puasa: Omrot-Omlet Roti

Henry Hens09 Jun 2018, 02:33 WIB
[Bintang] Omrot-Omlet Roti

Bintang.com, Jakarta Ada banyak menu berbuka puasa di bulan Ramadan ini. Saat berbuka biasanya kita bukan hanya meminum minuman manis tapi juga makanan manis. Seperti roti misalnya. Namun roti bisa juga digunakan sebagai menu utama untuk berbuka puasa dan bisa mengenyangkan.

Caranya bukan dengan roti isi manis, tapi dengan membuat roti gurih yang membangkitkan selera makan kita. Ada sejumlah variasi roti yang bisa kamu buat sendiri. Misalnya saja dengan membuat Omrot atau omelet roti yang bisa jadi alternatif kuliner untuk berbuka puasa.

[Bintang] Omrot-Omlet Roti
Omrot-Omlet Roti, menu untuk berbuka puasa. (Fotografer: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Untuk membuat Omrot atau Omlet Roti kamu membutuhkan beberapa bahan yang ada di bawah ini:

Bahan-bahan 2 porsi

2 slice roti tawar kupas

2 butir telur ayam

50gr Daun bawang

2 buah cabai merah/rawit

2 sdm daging kornetsecukupnya

Garam secukupnya

Merica secukupnya

Keju cheddar parut

1 sdm (atau sesuai selera) mayonaise

Saos sambal (sesuai selera)

Untuk memudahkan kamu membuat Omrot sebagai menu berbuka puasa nanti, melalui video Bintang Tasty di bawah ini Chef Anjar Hamzahyana mencoba untuk membantu kamu. Yuk, kita langsung simak videonya. 

Cara Membuat Omrot

[Bintang] Omrot-Omlet Roti
Omrot-Omlet Roti, menu untuk berbuka puasa. (Fotografer: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

1. Iris daun bawang dan cabai, masukan ke wadah berisi telur. Beri garam dan merica sesuai selera. Kocok lepas.

2. Tumis kornet sebentar dengan minyak goreng. Angkat dan sisihkan.

3. Siapkan teflon yg sudah diberi sedikit minyak goreng. Dadar 1/2 bagian telur untuk 1 slice roti. Gunakan api kecil.

4. Taruh 1 slice roti diatas telur dadar setengah matang, beri daging kornet pada 1 sisi roti saja, kemudian lipat pinggiran telur menutupi roti, lalu lipat lapisan roti berbalut telur dadar menjadi persegi panjang.

5. Tambahkan masing-masing 1 sdm mayonaise Dan saus untuk setiap porsi ombread di bagian atasnya. Lalu tambahkan saos sambal dan parutan keju. Omrot siap dinikmati untuk menu buka puasa.

 

Lanjutkan Membaca ↓