Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-27, 11 Juni 2018

Gadis Abdul11 Jun 2018, 01:30 WIB
[Bintang] Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-27, 11 Juni 2018

Bintang.com, Jakarta Idul Fitri tinggal menghitung hari itu artinya tak lama lagi kamu akan merayakan Lebaran Bersama keluarga tercinta. Kamu yang tinggal di Ibu Kota Jakarta pasti sudah merayakan kondisi jalanan yang mulai lengang dari biasanya. Ya, itu artinya banyak orang-orang yang tinggal di ibu kota kini sudah menuju kampung halamannya.

Kamu juga termasuk ke dalam orang-orang yang merayakan mudik Lebaran Bersama keluarga tercinta di kampung halaman? Mudik atau pulang kampung memang menjadi tradisi tiap tahunan yang akan dilakukan oleh banyak masyarakat di Tanah Air, meskipun sudah hafal dengan kemacetan saat perjalanan mudik, namun kamu tetap harus memastikan kondisi kesehatan kamu dalam keadaan “oke”.

Nah, ada beberapa tips nih supaya kesehatan kamu nggak terganggu saat perjalanan mudik. Pertama, sebelum melakukan perjalanan jauh, ada baiknya kamu meluangkan waktu untuk beristirahat terlebih dahulu, pastikan bahwa tubuh kamu tidak sedang merasa kelelahan. Kedua, kamu yang mudik membawa kendaraan sendiri, maka harus membiasakan diri kelelahan.

[Bintang] Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-27, 11 Juni 2018
Ramadan belum berakhir, ini jadwal sholat, imsakiyah dan buka puasa hari ke-27 11 Juni 2018. (Ilustrasi: Pexels.com)

Ya, sebelum mudik dengan kendaraan pribadi ada baiknya kamu melatih kebugaran fisik dengan mencoba untuk melakukan perjalanan jauh. Jadi, kamu bisa tahu sampai dibatas mana fisik kamu kuat membawa kendaraan sendiri saat mudik. Kalau sudah mulai kelelahan nggak ada salahnya untuk berhenti sejenak dan beristirahat.

Ketiga, karena masih dalam suasana puasa, maka saat sahur atau pun buka puasa kamu harus memilih makanan yang menyehatkan. Pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat dan cairan. Selain itu, jangan lupa membawa jadwal sholat, imsakiyah, dan buka puasa supaya kamu tetap nggak telat beribadah.

[Bintang] Jadwal Imsakiyah
Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadan 1439 Hijriah / 2018. (DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)