Sukses

Lifestyle

Nikmatnya Berbuka Puasa di Sate Ayam Apjay yang Legendaris

Fimela.com, Jakarta Bulan puasa sebentar lagi berakhir. Setelah Ramadan kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tapi sebelumnya masih ada beberapa hari lagi untuk berpuasa termasuk di Jakarta yang akan banyak ditinggal warganya.

Masih ada sejumlah tempat untuk berbuka puasa. Salah satunya di Sate Ayam Apjay yang sudah sangat terkenal dan bisa disebut legendaris. Ada banyak tempat untuk berbuka puasa yang jadi favorit masyarakat Jakarta selama bulan Ramadan. Di kawasan Jakarta Selatan misalnya, Sate Ayam Apjay atau singkat dari Apotik Jaya termasuk di dalamnya.

Meski nama apotiknya sendiri sudah berubah beberapa tahun lalu, kedai sate ini tetap memakai nama Apjay karena sudah terlanjur dikenal luas. Usaha kuliner ini dididirikan oleh Pak Haji Asmat pad 1971, sebagai usaha turun temurun penjualan sekarang ini sudah diturunkan kepada anaknya dan dipercayakan oleh Mas Mardi untuk mengelolanya.

Kedai sate ini memang punya ciri khas, seperti daging ayam yang digunakan hanya bagian dadanya saja. Bumbu kacang nya pun nikmat dan lontong nya juga pas tidak terlalu keras maupun lembek.

Sate Ayam Apjay mulai buka di sore hari baik di bulan puasa maupun bulan-bulan lainnya, jadi pas banget kan buat tempat berbuka puasa. Terletak di pertemuan jalan Panglima Polim 4 dan 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, warung sate ini nyaris tak pernah sepi sejak buka bahkan sampai menjelang tutup di jam 2 dinihari.

Dua Proses Pembakaran

Walaupun banyak gerai makanan di kawasan tersebut, nama Sate Ayam Apjay tetap yang paling dikenal dan ikonik. Ciri khas dan keunikan lainnya dari kedai sate ini adalah penyajiannya melalui dua kali proses pembakaran.

Yang pertama, sate dikabar dengan memakai bumbu kacang dan yang kedua, dibakar lagi saat ada pesanan dan akan disajikan maupun dibungkus.  Karena tempatnya yang agak terbatas dan pengunjung selalu ramai, kadang ada menikmati sate di dalam mobil mereka. Pelanggan Sate Ayam Apjay memang beragam, karena berasal dari berbagai kalangan.

Selain sate ayam mereka juga menjual sate kembing meski permintaannya tak sebanyak sate ayam. Dengan potongan lontong maupun sepiring nasi, Sate Ayam Apjay di kawasan Jakarta Selatan ini memang terasa enak dan mengenyangkan. Menu yang sempurna untuk buka puasa kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading