Sukses

Lifestyle

Sejarah Taman Gnome yang Muncul dalam Permainan Google Doodle Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Hari ini laman muka Google Doodle dihiasi animasi Garden Gnome/Taman Gnome, yang jika diklik, kamu akan menemukan permainan unik. Ya, saat pertama kali kamu 'klik' akan muncul sejarah awal Garden Gnome dan berakhir pada permainan animasi yang telah disediakan Google.

Bicara soal taman Gnome, mereka adalah patung humanoid kecil yang biasanya berwujud laki-laki dan mengenakan topi runcing dan diciptakan untuk menghiasi taman.

Melansir Wikipedia, Gnome pertama kali di buat di Jerman pada abad ke-19. Kemudian pada tahun 19-30-an Gnome menjadi begitu populer setelah film animasi Disney Snow White dan Seven Dwarfs muncul.

Kemudian pada tahun 1840-an taman Gnome mulai menyebar ke negara-negara di Eropa dan menjadi begitu populer di Inggris dan Perancis. Hingga pada tahun 1970-an taman Gnome kembali populer setelah film Snow White di tayangkan kembali.

Adanya taman Gnome/garden Gnome sendiri rupanya tak hanya sekedar menjadi penghias taman, namun juga dianggap sebagai legenda, di mana Gnome disebut melindungi taman-taman dan membawa keberuntungan.

Permainan Garden Gnome

Terkait kemunculan Garden Gnome pada laman muka mesin pencarian Google hari ini (11/6/2018), kamu bisa menikmati permainan Gnome yang unik dan menyenangkan.

Lewat permainan ini, kamu akan diajak untuk menanam bunga, dengan cara melempar Gnome dan ketahui seberapa banyak kamu bisa menumbuhkan bunga bersama mereka.

Cara bermainnya, buka laman Google, kemudian akan muncul animasi Garden Gnome. Lalu klik animasi tersebut dan mulailah bermain. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading