Kata Perempuan: THR Habis Cuma Buat Belanja?

Lanny Kusumastuti11 Jun 2018, 19:50 WIB
[Bintang] Kata Perempuan

Bintang.com, Jakarta Lebaran tinggal menghitung hari, tentunya Tunjangan hari Raya (THR) sudah di tangan ya? Apa saja yang sudah kamu rencanakan menjelang hari Lebaran ini, apalagi kalau THR sudah aman.

Selain mempersiapkan kebutuhan mudik, biasanya banyak orang menggunakan jatah THR-nya untuk menyenangkan dirinya, termasuk para perempuan. Mulai dari perawatan tubuh, belanja baju baru dan kebutuhan make up menjadi beberapa hal yang tak pernah ketinggalan dari daftar belanjaan.

[Bintang] Belanja
Ilustrasi Belanja (Sumber Foto: pexels)

Meski begitu, tak sedikit perempuan yang tak hanya memikirkan kebutuhan dan kesenangannya sendiri. Ya, saat menerima THR mereka juga ingin keluarganya ikut merasakan hasil kerja kerasnya saat bekerja.

Ya, membahagiakan keluarga dengan hadiah-hadiah memang membawa kepuasan batin tersendiri, dan hal itu dirasakan banyak perempuan seiring munculnya rasa tanggung jawab yang besar atas keluarganya.

Terkait hal di atas, Bintang.com pun mencoba meminta pendapat para perempuan dari latar belakang usia dan profesi yang berbeda, soal bagaimana mereka memanfaatkan uang THR yang diterimanya. Apa hanya sekedar untuk belanja?

THR untuk Belanja

[Bintang] Perempuan
Ilustrasi belanja online (Sumber Foto: Pexels)

Belanja memang telah menjadi salah satu kegiatan favorit perempuan, di mana mereka bisa mendapatkan barang-barang yang mereka inginkan. Terlebih di momen jelang Lebaran ini, yang jadi kesempatan untuk mereka memperbarui penampilan sesuai tren fesyen, termasuk saat menerima THR.

"Waktu terima THR hal pertama yang ada di pikiran aku sih belanja ya. Mau upgrade penampilan, dan nyenengin diri sendiri sih, karena aku jarang belanja," - Adis, Karyawanti.

Kado untuk Keluarga

Belanja online
Ilustrasi belanja online. (Doc: Inside Retail Asia)

Selain untuk memenuhi kebutuhan pribadi, para perempuan juga menggunakan uang THR-nya untuk menyenangkan diri sendiri dengan berbelanja, mereka juga menggunakan 'bonusnya' itu untuk menyenangkan keluarga.

"Uang THR aku pakai buat belanja, tapi bukan cuma buat aku belanjanya, buat keluarga juga. Biar nggak banyak yang penting mereka senang," - Gia, karyawan Swasta.

Ya, sekecil apapun hadiah yang kamu siapkan untuk keluarga pasti akan membuat mereka bahagia. Selain itu, jangan lupa juga untuk berbagi pada sesama ya.

Lanjutkan Membaca ↓