True Story! Sempat Gagal Menikah, Laudya Cynthia Bella Bahagia Rayakan Lebaran Pertama dengan Suami

fitriandiani11 Jun 2018, 15:20 WIB
Diperbarui 11 Jun 2018, 15:20 WIB
True Story! Sempat Gagal Menikah, Laudya Cynthia Bella Bahagia Rayakan Lebaran Pertama dengan Suami

Fimela.com, Jakarta Ramadan selalu istimewa. Setiap orang juga pasti punya cerita tersendiri tentang keistimewaan bulan Ramadan, tak terkecuali bagi salah satu selebriti Indonesia, Laudya Cynthia Bella. Pasalnya, tahun ini adalah kali pertama ia berpuasa dan akan melewati Idul Fitri bersama suaminya, Engku Emran.

Kesenangan Bella menjalani Ramadan tahun ini bersama suami--dan anak dari suaminya, sempat diungkapkan lewat salah satu foto yang diunggah pada akun instagram @laudyacynthiabella.

Kehadiran keluarga kecilnya tentu saja menjadikan kebiasaan Ramadan Bella kali ini jadi berbeda. Kini bukan hanya mengurus diri sendiri, ada anak dan suami yang juga turut ia perhatikan. Beribadah pun sudah ada yang mengimami. Ah, pasti romantis ya Ramadan pertama bersama suami.

Kendati demikian, kebahagiaan Bella melewati Ramadan dan Lebaran pertama dengan suami ini bukan tanpa perjuangan panjang. Sebelum menikah dengan pengusaha asal Malaysia ini, Bella harus terlebih dulu merasakan lika liku kisah percintaan bersama beberapa lelaki.

Terakhir, Bella bahkan sempat gagal nikah dengan kekasih yang sempat jadi tunangannya, Afif Kalla. Awal tahun 2017 kabar gagalnya pertunangan Bella dan Afif merebak tanpa konfirmasi. Tapi Tuhan memang penuh kejutan, Bella 'diselamatkan' dari patah hati dan kesendirian, bahkan saat ini mendapat apa yang selalu ia sebutkan dalam doa.

Lika-liku Perjalanan Cinta Laudya Cynthia Bella

True Story! Sempat Gagal Menikah, Laudya Cynthia Bella Bahagia Rayakan Lebaran Pertama dengan Suami
Lika-liku perjalanan cinta Laudya Cynthia Bella. (Foto: instagram.com/laudyacynthiabella)

Semenjak Bella masuk dan dikenal di dunia hiburan, sejumlah nama lelaki dari bidang yang sama pernah dikabarkan jadi teman istimewanya. Salah satunya yakni Raffi Ahmad.

Kedekatan Bella dengan Raffi terjalin saat keduanya masih merintis karier, namun akhirnya putus juga. Kendati demikian, Raffi dan Bella berteman baik sampai kini. Selain Raffi, ada juga Revaldo yang sempat disebut menjalin hubungan dengan Bella. Itupun kandas di tengah jalan.

Nama lain yang pernah menghiasi kisah percintaan Bella adalah Panji Trihatmodjo, cicit mantan presiden Soeharto, anak dari Bambang Trihatmojo dan Halimah. Hubungan mereka tak bertahan lama, keduanya pun sempat LDR lantaran Panji menempuh pendidikannya di Amerika Serikat.

 

[Bintang] Laudya Cynthia Bella
Saat menjalin kasih dengan pembalap nasional Ananda Mikola tahun 2007, Bella sedang sibuk dengan akting dan dunia tarik suara. Sedangkan Ananda sibuk balapan. Kesibukan keduanya hingga akhirnya pada akhir tahun hubungan keduanya kandas. (dok. Liputan6)

Berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya, Bella sempat menjalin hubungan dengan pebalap kenamaan Indonesia, Ananda Mikola. Namun hubungan mereka tak sampai pelaminan. Belum, perjalanan Bella menemukan cinta sejatinya belum usai di sini.

Dari Ananda Mikola, Bella berlanjut singgah di hati ke Chicco Jerikho. Kabarnya mereka menjalin hubungan setelah terlibat cinta lokasi dalam sebuah judul sinetron. Hubungan keduanya tampak serius, mereka pun selalu tampak romantis dan mesra selama lima tahun menjalin hubungan. Masalah dari hubungan Bella dan Chicco ini hanya satu, tapi justru satu itu yang terbesar, yakni; perbedaan keyakinan.

Akhirnya, Bella dan Chicco pun putus. Setelah putus dari Chicco, Bella pergi umrah dan sepulangnya dari tanah suci, ia memutuskan berhijab. Putus dari Chicco tampaknya jadi titik balik kehidupan seorang Laudya Cynthia Bella.

 

[Bintang] Laudya Cynthia Bella
Pemeran dan penyanyi itu kemudian jatuh ke pelukan Chicco Jerikho. Hubungan keduanya dikabarkan putus sambung. Perbedaan agama menjadi isunya. Setelah putus, Bella tampak tertutup perihal asmaranya dan mengubah penampilannya berhijab. (dok. Liputan6)

Selepas dari Chicco, Bella juga jadi lebih tertutup soal percintaannya. Saat ia menjalin hubungan dengan Afifuddin Kalla pun demikian. Dua tahun jalin hubungan, kabar pernikahan pun berembus. Pertunangan sudah dilakukan, namun setelah pertunangan hubungannya malah berakhir.

Tak pernah ada konfirmasi mengani penyebab gagalnya pernikahan mereka. Namun menurut kabar yang beredar, pernikahan Bella dan Afie gagal lantaran Bella tak menyukai kebiasaan bergaul Afie yang terlalu bebas.

Sikap Bijak Laudya Cynthia Bella yang Patut Ditiru dalam Menjalani Lika-liku Perjalanan Cintanya

[Bintang] Tetap Cantik, Ini 8 Potret Laudya Cynthia Bella Tanpa Makeup
Selain punya wajah yang cantik dan memesona, Laudya Cynthia Bella juga punya senyum yang menawan. (Foto: instagram.com/laudyacynthiabella)

Perjalanan cinta yang panjang dan tak melulu bahagia telah dilalui Bella. Tak terhitung seberapa banyak Bella patah hati karena putus cinta, atau putus asa karena orang yang dia kira bisa jadi temannya menua bersama ternyata tidak seperti yang diharapkan.

Bayangkan kalau saja Bella berlarut dalam kesedihan, mungkin ia masih sibuk berbenah hati saat ini. Tapi, Bella memilih segera bangkit. Bella memilih percaya bahwa setiap kegagalan, rasa sakit, dan patah hati yang ia rasakan akan membawanya pada kebahagiaan.

Satu hal lagi yang patut dicontoh dari Bella adalah keberaniannya untuk melangkah meski itu merupakan pilihan sulit dan berat. Kalau itu yang terbaik, kenapa tidak? Kita memang harus berani memperjuangkan kebahagiaan dan kebaikan untuk diri kita sendiri, kan?

And there she is, Laudya Cynthia Bella sedang berbahagia dengan pasangan hidup terbaiknya. Sikap Bella dalam hal percintaan ini patut ditiru, lho!

Lanjutkan Membaca ↓