Curhat Pembaca: Dijauhi Sahabat karena Cowok yang Dia Taksir Dekati Aku

fitriandiani12 Jun 2018, 19:35 WIB
Curhat Pembaca

Bintang.com, Jakarta Dari: Nurmala Daesy

Kk redaksi, nama saya Desy. Saya mau cerita ni. Saya punya sahabat dy teman sekelas saya. Cewek. Kita duduk sebangku dan kmn2 hampir selalu barengan. Terus, saya jg punya temen2 cowok kan di sekolah.

Nah ada 2 orang temen cowok (2 orang ini jg sahabatan), yg paling deket sm saya. Malah mereka berdua suka diceng2in suka sama saya. Tp emg ga pernah ada yg bilang suka sih ya temenan biasa aja gt.

Saya sm mereka emg deket bgd dan saya akuin emg berasa ada yg beda. Tp kembali lagi, ga pernah ada yg bilang suka jadi biasa aja.

Nah, masalahnya ada krn si sahabat saya ini cemburu. Mungkin ga sih dy cemburu kalo saya berteman dkt gitu sama orang lain? Atau dia begitu krn suka sm salah satu diantara 2 cowok yg juga deket sm saya itu?

***

Dear Desy,

Kedua kemungkinan yang kamu sebut sama-sama bisa benar terjadi, baik salah satunya atau keduanya sekaligus. Jika dia merasa sudah sangat dekat denganmu, keberadaan teman dekat lainnya bisa membuat dia merasa terancam. Terdengar nonsense, tapi itu benar.

Penyebab Kecemburuan

Ilustrasi Relationship Friends
Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kecemburuan yang timbul di diri sahabatmu yang cewek ini serupa dengan kecemburuan yang kamu rasa saat ada cewek lain dekat dengan pacarmu. Di matamu, cewek itu adalah saingan. Kalau di posisinya saat ini, dua orang cowok yang berteman akrab sama kamu adalah saingan.

Tapi kalau dipikir-pikir, seharusnya kalaupun dia cemburu tak perlu sampai seperti itu, toh kalian bisa main bareng kan? Pasti ada sesuatu yang lain di balik kecemburuan itu.

Solusi atas Kecanggungan Sikap Sahabatmu

Ilustrasi Relationship Friends
Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Mungkin dia memang cemburu, tapi bukan karena dua cowok itu ingin "mengambil" sahabatnya darinya. Tapi justru karena kamu dianggap ingin merebut seseorang yang dia suka. Iya, mungkin dia suka sama salah satu di antara dua cowok itu.

Lantas harus bagaimana?

Selama dia tidak bicara apa-apa, sebetulnya kamu tidak perlu bereaksi macam-macam. Biarkan dia menjelaskannya. Tapi kalaupun kamu merasa perlu penjelasan segera mengenai sikapnya yang berbeda, silahkan saja. Mungkin dia perlu ditanya agar mau bercerita. 

Tapi,

bisa juga penyebabnya bukan kedua hal itu. Makanya kamu perlu bertanya. Harus ada komunikasi untuk menyamakan pandangan kalian tentang masalah ini. Kalau sudah sama, baru kamu bisa cari solusi yang lebih pasti. Yang penting kesampingkan dulu seluruh gengsi agar komunikasi itu tercipta dan tidak ada salah paham antara kamu dan sahabatmu, ya!

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

 

Lanjutkan Membaca ↓