Sukses

Lifestyle

Jagain Penampilan Tetap Fresh Selama Ramadan, Biar Kamu Makin Mengesankan!

Fimela.com, Jakarta Bulan suci Ramadan merupakan momen yang paling ditunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Bukan hanya ditantang menahan haus dan lapar selama 30 hari, tapi juga menimba pahala lewat perbuatan baik di sekitar kita. Walau berat, penampilan tetap harus fresh dan cantik, walau jam tidur terpaksa berkurang karena harus bangun sahur. Agar tampilan tetap stunning di pagi hari, jajal beberapa tips jitu berikut ini.

Atur waktu istirahat di malam hari

Berbeda dengan hari-hari biasanya, di bulan Ramadan kita harus bangun lebih awal untuk sahur. Agar tetap merasa segar, hindari begadang dan usahakan untuk tidur lebih awal supaya memiliki waktu tidur yang cukup. Bukan hanya terbebas dari lesu dan lemas, tubuh pun terjaga kesehatannya sehingga ibadah puasa dapat dijalani dengan lancar.

Sempatkan olahraga ringan setelah sahur

Walau sedang berpuasa, olahraga tetap wajib dijalankan untuk menjaga tubuh tetapfit dan segar. Pilih olahraga dengan intensitas yang ringan agar terhindar dari rasa haus dan lapar yang tak tertahankan. Berjalan kaki di sekitar rumah, bersepeda santai, atau melakukan yoga setelah sahur bisa jadi pilihan yang tepat karena tidak terlalu menguras energi.

Segarkan tubuh dengan mandi air dingin

Setelah sahur, kebanyakan orang memilih untuk mandi air hangat, yang justru bikin kamu mudah mengantuk dan kurang bersemangat. Lebih baik gunakan shower air dingin saat mandi untuk meningkatkan konsentrasi dan menyegarkan tubuh. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembap agar kulit tetap tampak glowing, segar, dan bebas kusam.

Gunakan make up natural untuk menciptakan glowing complexion

Untuk memberikan kesan kulit glowing alami, aplikasikan riasan yang minimalis. Awali dengan menggunakan rangkaian skincare seperti pembersih, toner, serum, dan pelembap. Cara ini efektif mempersiapkan kulit wajah sebagai dasar make up sehingga memberikan hasil yang diinginkan.

Jika tidak ingin menggunakan foundation yang terasa berat, ganti pelembap biasa dengan tinted moisturizer. Selain memberikan kesan kulit yang halus dan lembut, juga membantu mengendalikan produksi minyak berlebihan. Rias dengan warna-warna natural dan akhiri dengan pemakaian setting spray sehingga memberi efek segar dan riasan pun jadi tahan lama.

Last but not least, perhatikan juga kondisi area kewanitaan agar terbebas dari gangguan seperti keputihan, bau tak sedap dan gatal-gatal. Sebelum beraktivitas, gunakan Pantyliner Softex daun Sirih yang mengandung antiseptik alami dari daun sirih. Selain menjaga area intim tetap bersih dan bebas lembap, juga ampuh mengurangi bau. Tidak perlu ragu aktivitasmu jadi terhambat, karena Pantyliner Softex Daun Sirih fit to body dan memiliki perekat yang kuat. Pastikan untuk mengganti pantyliner setiap 3 jam sekali atau sebelum salat agar daerah kewanitaan selalu bersih, biar ibadahmu makin nyaman!

Tetap segar di bulan Ramadan membuatmu bisa berbagi lebih banyak, salah satunya dengan mengingatkan perempuan lain untuk bisa menjaga kesehatannya. Share saja pengalaman #JagainKamu dengan orang terdekat bersama Softex Daun Sirih. Cukup upload foto profesi yang kamu jalani, apa yang kamu jagain, dan usaha yang dilakukan buat jagain diri agar tetap sehat. Share ceritamu dengan hashtag #JagainKamu dan #BersihSehatBebasWorry.

Jangan lupa untuk tag ke @womenhealthypedia di Instagram atau Facebook dan 3 orang temanmu untuk mengikuti kompetisi foto #JagainKamu. Nantinya, 5 pemenang yang beruntung tidak hanya mendapatkan hadiah jutaan rupiah, tapi juga Trip Sehat Kece ke Bangkok. Yuk, buruan ikutan! Jangan lewatkan juga kesempatan dapetin diskon hingga 50% dengan reedem kode unik untuk pembelanjaan di Indomaret. Info lengkap klik di sini ya.

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading