Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-29, 13 Juni 2018

Fimela.com, Jakarta Nggak terasa sudah mendekati akhir bulan Ramadan, itu artinya sedikit lagi kita akan merayakan datangnya hari kemenangan, yakni Idul Fitri atau Lebaran. Bagaimana dengan persiapan mudiknya? Atau barangkali sebagaian dari kamu kini tengah jenuh-jenuhnya menghadapi kemacetan dalam perjalanan pulang kampung.

Tenang, ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan supaya tidak bosan saat tengah menghadapi perjalanan mudik menggunakan mobil. Sebenarnya macet adalah hal yang biasa, khususnya buat mereka yang tinggal di Ibu Kota Jakarta, jangankan musim mudik, saat hari biasa, macet juga bisa terjadi tanpa mengenal waktu.

Tapi saat mudik memang macetnya luar biasa sih. Volume kendaraan yang membludak, baik roda dua atau pun roda empat membuat kemacetan semakin parah. Dan kesabaran kamu akan semakin diuji dengan rasa haus, lapar, panas, apalagi kalau tiba-tiba saja harus menghadapi panggilan alam alias buang air kecil atau pun besar.

Nah, beberapa tips untuk menghilangkan rasa bosan saat dalam perjalanan ke kampung halaman yakni, mengobrol dengan anggota keluarga yang ada di dalam mobil. Inilah pentingnya kenapa kamu saat mudik itu nggak boleh dalam keadaan ngambek. Kalau ngambek pasti makin jenuh kan jadinya.

Lalu supaya nggak jenuh di dalam mobil kamu bisa membawa berbagai macam permainan yang dapat kamu mainkan bareng anggota keluarga yang ada di dalam mobil. Game di handphone memang seru, tapi nggak setiap saat batre handphone kamu tetap “on” terus, kan? Untuk itu bawalah permainan yang tak memerluka baterai, supaya bisa dimainkan kapan saja.

Nah, perjalanan mudik kamu kurang lengkap kalau nggak ada jadwal sholat, imsakiyah serta buka puasa nih. Semuanya bisa kamu lihat di bawah ini. Meskipun dalam perjalanan kamu dan keluarga nggak boleh lupa untuk tetap beribadah, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading