Sukses

Lifestyle

Obrolan Intim: 2 Akibat Kamu Sudah Lama Nggak Bercinta

Fimela.com, Jakarta Cerai, sibuk, hingga rumah tangga tak lagi hangat bisa menjadi alasan kehidupan seksualmu memburuk. Artinya, kamu jadi jarang, bahkan sudah nggak pernah sama sekali berhubungan seksual dengan suami dalam jangka waktu yang cukup panjang. 

Kalau seks bisa mengubah sistem dalam tubuhmu, seperti peredaran darah menjadi lebih lancar, menguatkan otot jantung, dan lain sebagainya, ternyata berhenti bercinta dalam waktu yang cukup lama juga bisa mengubah sistem dalam tubuhmu. 

Bukan cuma dari segi kesehatan saja, perubahan juga bisa terjadi pada psikologismu. Makanya, tulis Women's Health Magazine, nggak heran ketika seorang istri mengalami perubahan suasana hati yang agak drastis ketika sudah lama tak bermesraan dengan pasangannya. 

Buat kamu yang sudah menikah, ada baiknya mengetahui perubahan secara fisik dan psikologis yang bakal kamu alami ketika berhenti bercinta dengan suami. 

1. Lebih Mudah Khawatir

Siapa sangka, kurang seks ternyata bisa bikin cewek lebih mudah khawatir. Soalnya, seks memang bisa menurunkan tingkat stres dan juga mengurangi rasa khawatir yang berlebih. 

2. Gampang Kena Flu

Pernah bertanya-tanya kenapa kamu sering banget pilek? Mungkin, kamu yang sudah berumah tangga belakangan ini sudah jarang berhubungan seks dengan suami. 

Prevention menulis, seks memang bisa memasukkan kuman ke dalam tubuh. Namun, kurangnya kuman itu ternyata bikin sistem kekebalan tubuhmu menurun, lho! Ini makanya kenapa kamu sering pilek. 

3. Rumah Tangga Renggang

Banyak orang bilang, seks nggak terlalu penting untuk sebuah hubungan pernikahan. Namun, ternyata bermesraan juga penting untuk memelihara perasaan dan kehangatan rumah tangga. 

Makanya, kurang seks juga bisa menjadi salah satu penyebab rumah tangga renggang, tulis Prevention. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading