Sukses

Lifestyle

Momen-momen Kehangatan Keluarga yang Dirasakan Anak Rantau Saat Lebaran di Rumah

Fimela.com, Jakarta Adanya perayaan besar nasional yang dibarengi dengan libur panjang seperti Idulfitri ini adalah kesempatan yang paling ditunggu untuk kumpul bersama keluarga tersayang, apalagi bagi mereka para anak rantau.

Apapun akan diusahakan di momen seperti ini, karena bagi para anak rantau, tak ada alasan untuk tak kembali ke rumah dan ke tengah-tengah keluarga.

Berbulan-bulan menahan rindu, bercakap hanya via telepon atau chat, menyibukkan diri di tanah rantau demi membuat tiap waktu yang dihabiskan saat jauh dari rumah berbuah baik dan bermanfaat, bagi diri sendiri maupun keluarga. Akhirnya, saat untuk berkumpul kembali pun tiba.

Lebaran mungkin bukan satu-satunya momen untuk kumpul keluarga, tapi namanya juga lebaran. Sesederhana apapun cara merayakannya, tetap saja terasa istimewa.

Ada hal-hal yang pasti bisa didapatkan kalau si anak rantau menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga di rumah, tapi belum tentu bisa kamu dapatkan kalau lebaran sendirian di kost-an. Apa saja? Di bawah inilah beberapa di antaranya.

5 Momen Kehangatan Keluarga yang Kembali Dirasakan si Anak Rantau Saat Lebaran di Rumah

1. Bisa menikmati hidangan khas lebaran buat ibu

"Hidangan khas lebaran" dan "buatan ibu" itu dua hal istimewa. Kalau digabungkan, ya jadi berlipat ganda pula istimewanya. Hal tersebut cuma bisa kamu dapatkan kalau kamu lebaran di rumah. Di tanah rantau, kamu bisa saja menikmati hidangan khas lebaran, tapi belum tentu bisa menikmati yang 'diramu' dengan tangan ibu, kan? Itulah sebabnya merayakan Idulfitri di rumah akan sangat terasa istimewa!

2. Jalan bareng keluarga

Setelah sekian lama kamu cuma bisa merasakan hangat di hari dan di pelupuk mata ketika melihat pemandangan keluarga sedang berkumpul, akhirnya kamu bisa merasakannya lagi bersama keluargamu.

Kehangatan di Tengah Keluarga yang Tak Tergantikan

3. Rebutan nonton tv

Meski bisa menguasai tv seorang diri di kamar pribadi maupun di kamar kost itu enak, tapi tetap saja nonton tv di ruang keluarga dan berebutan channel sama orang rumah itu jadi yang paling dirindukan. Jadi kalau sudah pulang, kesempatan ini akan dengan senang hati dihadapi. Ya, kan?

4. Candaan dengan ayah

Oh, semandiri apapun kamu di tanah rantau sana, kalau pulang ke rumah dan berada di tengah keluarga, pasti maunya ya jadi anak manja. Bercanda-canda dengan ayah dan merasakan betapa ia menjagamu meski haya dengan doanya dari jauh, sangat efektif memulihkan energi sebelum kembali berpisah nanti.

5. Curhat dengan adik/kakak

Kalau dekat sering bertengkar, kalau jauh bawaannya rindu. Untuk membuat semuanya berada dalam porsi yang pas memang terkadang butuh jarak. Jauh sampai rindu dulu, bertemu lalu curhat sampai bertengkar kemudian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading