Sukses

Lifestyle

Disebut Bodoh karena Kuliah 5 Tahun, Perempuan Ini Akhirnya Bikin Banyak Orang Melongo

Fimela.com, Jakarta Pendidikan itu penting, namun banyak orang yang juga memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan mereka. Bukan karena tidak memiliki biaya untuk kuliah, tapi sebagian orang tak melanjutkan sekolahnya lantaran ingin langsung berusaha mengejar mimpi atau mencari uang. Ya, pada akhirnya semua orang memang harus mencari pekerjaan atau mencari uang, bukan?

Sebuah kisah menarik tentang pendidikan diceritakan oleh pemilik akun Facebook Wynona Pauline Catapang. Wynona bukanlah termasuk orang yang tidak mementingkan pendidikan, bukktinya ia menghabiskan waktu selama lima tahun untuk kuliah. Dan karena itu pulalah banyak orang yang menganggapnya bodoh dan terlalu ambisius.

Harus disadari perguruan tinggi memang bukan untuk semua orang, ya, menjadi seorang mahasiswa memang tidak mudah. Mahasiswa harus belajar selama berhari-hari hanya untuk mengikuti ujian selama satu jam yang akan memutuskan apakahmereka akan lulus mata pelajaran tersebut atau justru mereka harus mengulang kelas yang sama.

Pada akhirnya karena tugas yang bertumpuk para mahasiswa hanya memiliki waktu beberapa jam untuk beristirahat dan tidur. Karena itu pulalah Wynona menghabiskan waktunya selama lima tahun untuk kuliah. Bukan karena ia tidak pintar, tapi karena Wynona bukanlah seorang mahasiswa biasa, ia harus kerja ekstra keras supaya bisa lulus kuliah.

Wynona dipanggil bodoh dan terlalu ambisius lantaran mencoba mengambil tiga jurusan sekaligus di waktu yang bersamaan. Ya, itulah yang menyebabkan ia menghabiskan waktu lima tahun untuk kuliah karena ia mengambil tiga jurusan sekaligus. Banyak orang yang menganggapnya “gila”, tapi akhirnya dia pun bikin banyak orang melongo.

Sempat Ingin Menyerah

Mengambil tiga jurusan sekaligus memang bukanlah hal yang mudah. Hal tersebut juga disadari oleh Wynona. Ia hampir menyerah, seiring berjalannya waktu Wynona mengaku bahwa pelajarannya semakin sulit untuk ditangani. Tetapi dengan bantuan teman-teman dan keluarganya akhirnya Wynona bisa melewatinya.

Berkat kerja keras dan bantuan dari teman-teman yang mendukungnya akhirnya Wynona mampu lulus kuliah dalam lima tahun dan mendapatkan tiga gelar. Dilansir dari Viral4Real.com, Rabu (20/6/2018), Wynona lulus dari Sta. Scholastica College di Manila dengan tiga gelar, yakni Bachelor of Arts in Mass Communication di Development Communication, Bachelor of Science in Psychology, dan Bachelor of Arts in Guidance and Counseling di program LIA.

Postingan yang Langsung Viral

Sebagai ucapan rasa terima kasih kepada orang-orang yang telah membantu dan mendukungnya selama kuliah. Wynona membuat sebuah postingan di Facebook dan postingan tersebut pun langsung menjadi viral. Postingan tersebut kini telah mencapai 1.200 komentar, 35.000 saham, dan 19.000 reaksi dari netizen yang kagum pada tulisan artikel ini.

Banyak netizen yang akhirnya mengkritik orang-orang yang memanggilnya “bodoh” karena dia jelas adalah perempuan yang sangat cerdas. Tidak hanya memuji karena tekadnya, tetapi juga karena fakta bahwa dia telah berusaha keras untuk mendapatkan tiga gelar sekaligus.

"Untuk orangtuaku, ini tak akan pernah terjadi kalau tidak ada kalian. Kalian tak pernah menyerah dan mendukung pendidikanku," tulis Wynona dalam postingannya yang menjadi viral. Ya, tentunya banyak netizen yang langsung melongo melihat ending cerita yang sangat menginspirasi ini. "Kamu telah membuktikan pada semua orang. Kamu adalah perempuan yang hebat," tulis komentar seorang netizen. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading