Diet Sukses: Noom, Cara Baru Turunkan Berat Badan

Karla Farhana20 Jun 2018, 19:11 WIB
[Bintang] Diet Sukses

Bintang.com, Jakarta Ketika memutuskan untuk melakukan program diet, banyak orang bertanya apa yang harus dimakan, dan apa yang harus dihindari. Di antara sekian banyak program diet yang fokus pada gaya hidup sehat, ada satu diet yang sedang hype di Eropa dan Negeri Paman Sam, yaitu diet Noom. 

Tak seperti program diet lain yang cuma fokus pada kesehatan fisik, Noom juga fokus pada kesehatan mental dan psikologis. Soalnya, kadang orang yang berusaha untuk menguruskan badan cuma makan dengan baik dan berusaha untuk lebih aktif dengan berolahraga. 

Namun, banyak orang lupa kalau diet dan upaya untuk menguruskan badan juga tergantung pada bagaimana pola pikir dan emosi orang tersebut. 

Contoh paling sederhana, banyak orang yang gagal diet karena stres dan nggak sanggup dengan tekanan mental yang mereka rasakan selama menjalani diet tersebut. Stres akhirnya mendorong mereka untuk giving up dan makan makanan yang nggak sehat serta ngemil. 

Nah, Noom ini, dilansir dari Noom.com, mengajak kamu untuk melakukan diet dengan meningkatkan kesadaranmu mengenai kebiasaan buruk dan juga kesehatan mental

 

2 of 2

2 Fokus Program

Diet Praktis untuk Mengikis Lemak Usai Lebaran (Marilyn Barbone/Shutterstock)
Diet Praktis untuk Mengikis Lemak Usai Lebaran (Marilyn Barbone/Shutterstock)

Noom memiliki 2 program yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Pertama, diet Noom yang memang didesain untuk kesehatan dan juga diet menurunkan berat badan. Kamu harus makan berdasarkan dengan kalori setiap hari atau porsinya. 

Sementara, fokus prgram kedua khusus didesain untuk kamu yang mengidap diabetes. Program ini nggak terlalu mementingkan jumlah kalori yang dikonsumsi. Tapi justru fokus pada jumlah karbohidrat. 

 

Lanjutkan Membaca ↓