Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: 2 Diet Ekstrem Ini Mampu Hilangkan Nyawa

Fimela.com, Jakarta Menguruskan badan memang nggak mudah. Apa lagi kalau kamus ering mengalami stres. Soalnya, stres juga memengaruhi tingkat keberhasilan melakukan diet, lho! 

Selain dianjurkan aktif berolahraga, siapa pun bebas memilih dan mencoba jenis dan program diet apa pun. Tapi, jangan asal pilih.

Kamu harus tahu dulu apa sebenarnya tujuanmu. Selain itu, kamu juga harus tahu apa yang bisa kamu lakukan dan nggak bisa. Misalnya, ada orang yang mampu menjalani diet keto, ada juga yang nggak suka dan memilih melakukan OCD. 

Semuanya sah-sah saja selama jenis atau program diet yang kamu pilih masih menyehatkan dan aman untuk kesehatan tubuh. Jangan sampai, kamu memilih jalur pintas dengan mengonsumsi obat pelangsing yang produknya nggak memiliki lisensi dan izin dari pemerintah.  

Diet yang nggak menyehatkan bukan cuma membuang banyak uang dan tenaga serta waktu, tapi juga bisa merusak kesehatan. Bahkan, ada yang sampai mengancam nyawa, lho! Biar nggak salah pilih, lebih baik kamu menjauhi 2 jenis diet berikut ini. 

Diet Kimkins

Pernah dengar yang namanya diet Kimkins? Diet ini sangta ekstrem karena mengharuskan kamu untuk bertahan hidup hanya dengan 500 kalori per hari. 

Bukan cuma sekadar lapar, tapi diet ini sangat berbahaya. Dllansir dari the Alternative Daily, diet yang mengharuskanmu makan 800 kalori per hari saja bisa bikin pusing, kelelahan, diare, rambut rontok, dan bahkan stroke. Bayangkan diet 500 kalori per hari pasti bakal bikin kesehatan menurun sangat drastis dan bahkan sampai mengancam nyawa. 

Diet Kapas

Kapas memang bukan makanan dan digunakan untuk pakaian. Tapi ada beberapa orang yang cukup gila untuk memakan bola kapas demi menurunkan berat badannya. 

Mereka merendam bola kapas tersebut ke dalam minuman manis seperti jus jeruk kemasan, kemudian memakannya. Tentu saja, selain mengandung bahan kimia, bola kapas bukan makanan dan hal ini sangat berbahaya untuk kesehatan dan nyawa. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading