Sukses

Lifestyle

Obrolan Intim: Siasati KB Tanpa Bikin Kamu Tambah Gemuk

Fimela.com, Jakarta Kontrasepsi penunda kehamilan bagi psangan suami istri memang penting. Kontrasepsi kehamilan yang juga biasa disebut dengan KB berguna untuk membantu perencanaan keluarga. 

Sebagai istri, kamu bebas memilih jenis KB seperti apa yang cocok dan kamu inginkan. Ada yang berupa pil, suntik, koyo, susuk, IUD, diafragma, dan juga kondom. 

Namun, beberapa jenis di atas sifatnya hanya jangka pendek. Sementara, untuk jangka panjang tersedia dalam bentuk pil dan juga suntik. 

Masalahnya, beberapa jenis KB memiliki efek samping yang bikin kamu tambah gemuk. Karena itu, banyak para istri yang masih muda usianya memilih untuk menggunakan kondom atau kontrasepsi lain yang sifatnya jangka pendek. 

Sementara, kamu sebenarnya butuh KB yang sifatnya jangka panjang biar nggak repot dan juga lebih cocok dengan tujuanmu. Terus, gimana cara mensiasatinya supaya berat badan nggak melonjak naik?

KB Hormonal Tak Bikin Gemuk

Kamu ingin tetap menggunakan KB hormonal tapi takut gemuk? Jangan takut, Klik Dokter menulis, ada banyak pilihan KB lain yang bisa kamu gunakan atau cocok dengan tujuanmu. KB hormonal ini tak memengaruhi hormon dalam tubuh sehingga aman untuk kamu yang takut gemuk dan juga ibu menyusui. 

 

Lagi pula, sebagian besar KB hormonal nggak bikin gemuk. Karena tak mengandung hormon dalam dosis tinggi. Sehingga, efek pada berat badan nggak signifikan. Jadi, kamu nggak perlu khawatir, deh!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading