Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Hilangkan Lapar dengan 3 Jus Sehat yang Bikin Kenyang

Fimela.com, Jakarta Diet kadang memang menyiksa. Selain kamu nggak boleh makan makanan kesukaan seperti fast food, kue manis, dan juga gorengan, diet juga bikin kamu sering atau lebih cepat lapar. 

Sayangnya, kamu harus menahan lapar hingga waktu makan yang sudah terjadwalkan tiba. Susahnya, kalau kamu lapar di pagi hari sebelum waktunya makan siang. 

Rasa lapar ini datang bukan karena kamu kurang makan, girls. Tapi, dilansir dari Prevention, biasanya rasa lapar ini disebabkan karena kamu banyak makan sayur dan buah yang kaya serat. 

Serat ini, sangat mudah dicerna dan sangat cepat. Dibandingkan dengan nasi dan makanan kaya karbohidrat lain, yang dicerna dalam waktu yang lebih lama. 

Tapi, kamu sebenarnya nggak perlu merasa tersiksa. Soalnya, kamu bisa menyiasatinya dengan memilih minuman sehat yang sangat kaya akan nutrisi dan juga membantumu merasa lebih kenyang. 

Avokad

Jus avokad sudah lama dikenal sebagai salah satu jus yang paling diminati. Selain karena rasanya yang lezat, avokad juga sangat kaya akan nutrisi. 

Selain itu, avokad juga bikin kenyang, lho! Dilansir dari Hallo Dokter, kamu cukup makan setengah buah avokad pada siang hari. Kamu bakal merasa kenyang hingga sore hari, lho! 

Apel

Lapar di malam hari? Jangan ngemil kue atau makana manis, deh! Lebih baik kamu makan satu buah apel. Buah ini juga bisa membuatmu merasa kenyang. 

Pisang

Pisang merupakan buah yang paling dikenal karena bisa menjadi pengganjal perut saat lapar. Soalnya, pisang mengandung sangat banyak serat, lho! 

Satu buah pisang saja, mengandung 3,1 gram serat. Jadi, kalau kamu malas untuk sarapan dan nggak ingin keroncongan, lebih baik makan satu buah pisang besar. Ini cukup untuk mengganjal perut sampai waktu makan siang tiba. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading