Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Berani Datang ke Pernikahan Mantan?

Fimela.com, Jakarta Menghadiri undangan pernikahan adalah hal sebuah keharusan. Selain untuk menghargai orang yang mengundang, menghadiri undangan pernikahan juga untuk menunjukkan dukungan dan restu untuk mereka. Tapi bagaimana kalau undangan pernikahan itu datangnya dari mantan kekasih?

Wah mendengar undangan dari mantan saja rasanya bisa bikin merinding ya. Bicara soal mantan, bagi sebagian orang, semua hal yang berkaitan tentangnya memang bisa bikin panas dingin, bahkan mengundang amarah dan luka lama, meski sudah lama berpisah

Ya, kenangan baik maupun buruk bersama mantan memang tak bisa begitu saja dilupakan, dengan berbagai alasan. Meski begitu, jika nantinya mendapatkan undangan pernikahan dari sang mantan, apakah kamu akan menghadirinya?

Terkait topik di atas, Bintang.com pun mengumpulkan berbagai pendapat perempuan dari berbagai latar belakang pekerjaan, usia, dan tentunya akhir kisah cinta yang berbeda.

Sebagian dari mereka mengatakan, jika menghadiri pernikahan mantan kekasih bukanlah hal yang mudah. Meski begitu, ada juga yang justru sangat ingin menghadiri undangan tersebut dengan membawa misinya sediri. Berikut ini ulasan lengkapnya. Kamu masuk tim mana?

Tak Mau Hadiri Undangan Pernikahan Mantan

Sebagian perempuan yang ditanyai mengatakan jika mereka tak akan menghadiri undangan pernikahan mantan kekasihnya. Alasannya beragam, mulai dari rasa sakit hati yang tak terobati, juga enggan melihat mantan kekasihnya bahagia dengan orang lain.

"Biarpun mantan adalah masa lalu, tapi rasa sakit sama kenangan buruk yang dia buat itu masih terasa sampai saat ini. Aku sih nggak mau datang kalau diundang ke nikahannya dia. Biarin deh dibilang sombong atau apapun, yang jelas aku nggak mau berhubungan atau ketemu lagi sama mantan," ujar salah satu narasumber Bintang.com yang tak bersedia disebutkan namanya.

"Aku nggak mau datang sih kalau diundang kepernikahannya mantan. Takut nggak kuat lihat dia bahagia sama orang lain, terus akunya jadi ngelakuin yang nggak-nggak, terus jadi viral kayak yang sudah-sudah," - Fira, Mahasiswi.

Datang ke Pernikahan Mantan Bukan Masalah

Meski tak sedikit yang memilih menghadiri undangan mantan kekasih, ada juga perempuan yang merasa tak masalah jika ia harus menghadiri undangan mantan.

"Kalau diundang aku mau datang sih. Sekalian mau kasih lihat kalau aku baik-baik aja meski udah disakitin, dan ikut bahagia saat dia menemukan cinta dari orang lain. Ikhlas saja aku mah, semoga perempuan yang jadi istrinya bisa dia perlakukan dengan baik," - Junita, Karyawan Swasta.

Ya, mengikhlaskan dan mendoakan yang terbaik rasanya menjadi pilihan terbaik agar masing-masing bisa lebih mudah menjalani hidup, meski pilihan tersebut tak gampang untuk dijalani.

Bagaimana dengan kamu, apa mau dan sanggup menghadiri undangan mantan kekasih?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading