Sukses

Lifestyle

Cerita Haru Petugas SPBU yang Berhasil Lulus Kuliah, Menginspirasi Banget!

Fimela.com, Jakarta Banyak anak-anak yang berasal dari keluarga kaya raya dan bisa dengan mudahnya melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi negeri, tapi mereka menyia-nyiakan. Waktu kuliah malah mereka pergunakan untuk main-main, bahkan ada anak-anak yang memutuskan untuk berhenti kuliah hanya karena malas.

Sementara itu, di sudut yang berbeda, beberapa anak dari keluarga miskin berharap bisa sekolah hingga ke perguruan tinggi. Ada anak yang akhirnya hanya bisa mengubur harapannya lantaran kehidupan keluarganya yang jauh dari kata cukup, tapi ada pula anak-anak yang rela ikut bekerja untuk membiayai sekolahnya sendiri.

Itulah yang terjadi pada seorang anak muda yang kini tengah menjadi perbincangan netizen di Filipina. Dilansir dari Viral4Real, Senin (25/6/2018), seorang petugas SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) menjadi perbincangan berkat cerita yang ia posting menjadi viral di internet.

Warry Bregente Marata—nama si petugas SPBU, memang telah lama bercita-cita menjadi seorang guru. Warry sadar betul dengan keadaan keluarganya, biasanya anak-anak dari keluarga miskin tidak bisa sekolah hingga perguruan tinggi karena biaya yang sangat mahal dan tidak dapat mereka jangkau.

Namun, Warry tidak mudah menyerah pada mimpinya menjadi seorang guru. Tak hanya berdiam diri menunggu datangnya keberuntungan, Warry mencoba untuk mengejar mimpinya dengan bekerja menjadi seorang petugas SPBU. Ya, uang dari hasil menjadi petugas SPBU itu ia gunakan untuk membayar biaya sekolahnya sendiri.

Tidak Mudah untuk Kuliah Sambil Bekerja

Awalnya Warry mengaku bahwa ia memang kesulitan untuk membagi waktu antara bekerja, kuliah, dan bahkan waktu untuk beristirahat. Tapi, tekadnya untuk menyelesaikan kuliah dan mendapatkan gelarnya mendorongnya untuk mengorbankan banyak hal. Dan pengorbanan Warry tentunya tidak sia-sia.

“Selama empat tahun di perguruan tinggi sangat sulit bagi saya untuk membagi waktu antara kuliah dan bekerja,” terang Warry Bregente dalam postingannya di Facebook. Menurut Warry, ada saat-saat ketika dia hampir menyerah. Warry menjelaskan ia akan merasa sangat mengantuk saat mengikuti pelajaran di kampusnya. Alhasil Warry harus tidur siang sebentar di sela-sela kelas untuk mengganti kekurangan tidurnya.

Mendapat Dukungan dari Orang-orang Sekitar

Apakah uang dari hasil bekerja menjadi petugas SPBU cukup untuk bayar biaya kuliah sementara kehidupan sehari-hari keluarga Warry juga sudah sangat sulit? Dalam postingannya Warry menjelaskan jika gajinya memang tidak cukup untuk membayar kuliah. Beruntung karena Warry dikelilingi orang-orang yang sangat mendukung kerja kerasnya.

“Saya meminjam uang bos saya untuk membayar ujian,” cerita Warry. Banyak hal yang memang sudah terjadi, tapi Warry tahu bahwa semua halanan pasti akan bisa dilewati jika ia terus berusaha. Dan kini usaha Warry terbayar, ia meraih gelar sarjana di bidang pendidikan dan dapat mengajar anak-anak lainnya. Warry kini menjadi insiprasi bagi banyak calon guru yang keluarganya tidak mampu untuk membiayai pendidikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading