Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Seohyun dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Penggemar budaya Korea pasti nggak asing lagi dengan si cantik Seohyun. Lahir di Seoul, Korea Utara, 28 Juni 1991, hari ini Seohyun merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Dalam dunia industri hiburan, Seohyun dikenal sebagai aktris dan penyanyi. Ia memulai debut karier dengan menjadi anggota girl group Girls' Generation pada Agustus 2007.

Di Korea Selatan, Girls' Generation merupakan artis paling laris dan populer di seluruh dunia. Selain berkecimpung di dunia tarik suara, Seohyun juga mengembangkan dirinya di dunia akting. Cewek berzodiak Cancer ini ikut serta dalam panggung musikal Moon Embracing the Sun, Gone with the Wind, dan Mamma Mia, baik versi original maupun versi Korea.

Januari 2017, Seohyun memutuskan untuk bersolo karier dan menjadi anggota Girls' Generation ke-tiga yang memilih bersolo karier. Ia merilis EP album yang berjudul Don't Say No. Rekamannya sendiri dilakukan secara independen, dengan membentuk gaya musiknya sendiri. Gaya yang nggak bisa ia lakukan saat masih bersama Girls' Generation.

Bersamaan dengan rilisan debut tersebut, Seohyun mengadakan konser berjudul Love, Still - Seohyun, bagian dari serangkaian konser oleh S.M. Entertainment Artis. Pada Oktober 2017, Seohyun meninggalkan S.M. Hiburan karena kontraknya berakhir. 

Ha Ji Won

Lahir di Seoul, Korea Utara, 28 Juni 1978, hari ini Ha Ji Won berulang tahun yang ke-40. Pemilik nama asli Jeon Hae Rim ini dikenal sebagai artis Korea lewat aktingnya yang mumpuni dalam drama sejarah Damo (2003), Hwang Jini (2006), Empress Ki (2013), dan melodrama Something Happened in Bali (2004) dan Secret Garden (2010).

Ha Ji Won sendiri memulai kariernya di dunia hiburan sejak SMA. Saat itu, ada agensi yang menghubunginya setelah melihat foto dirinya di studio foto. Meski demikian, bukan berarti Ha Ji Won nggak pernah mengalami kegagalan. Pada sebuah kesempatan, Ha Ji Won mengungkapkan jika pernah gagal audisi sebanyak 100 kali. 

Selain dunia akting, Ha Ji Won juga eksis di dunia musik, dengan merilis album debutnya Home Run pada tahun 2003. Di samping itu, ia juga merambah dunia fashion, buku, dan film.

Abdee Negara

Sebagai gitaris Slank, Abdee Negara selalu mempersembahkan gaya rock-blues yang kental dalam setiap permainannya. Nggak cuma aktif di Slank, Abdee juga diketahui sebagai vokalis pendukung, penulis lagu, dan produser. 

Abdee diketahui pernah memproduseri band Indonesia selain band-nya sendiri. Seurieus dan Marshanda, misalnya. Selain Slank, ia pernah bergabung dalam sebuah band bersama Sandi Pas Band bernama Enemest 1990. Lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968, hari ini Abdee ulang tahun yang ke-50.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading