Sukses

Lifestyle

Selain Ikan Arapaima, Munculnya Ikan Mas Raksasa Ini Juga Sempat Bikin Heboh

Fimela.com, Jakarta Munculnya ikan arapaima di Sungai Brantas, Jawa Timur beberapa hari yang lalu sempat menghebohkan masyakarat. Karena ikan tersebut yang seharusnya berada diperairan Sungai Amazon tiba-tiba muncul di Indonesia.

Ikan air tawar ini memiliki bobot ukuran yang besar malah bisa dibilang ikan jenis tersebut paling besar didunia. Yang bikin menariknya lagi, ternyata ikan arapaima bisa membahayakan ikan-ikan lain, bahkan manusia. Karena Arapaima merupakan predator yang bisa merusak ekosistem.

Dan saat ditemukan di daerah Jawa Timur ikan ini sudah mati. Spesies ikan arapaima hampir punah karena sudah semakin langka banyak yang ingin menangkap ikan tersebut.

Belum lama ini selain munculnya ikan arapaima, ikan mas raksasa di Danau Toba juga tidak kalah menariknya. Ikan mas yang ditemukan warga setempat seberat 14.5 kg.

Ikan mas tersebut didapat dari Desa Paropo Tao Silalahi dan dalam waktu 20 tahun terakhir belum ada ikan mas sebesar itu. Inilah yang membuat masyarakat jadi heboh.

Ikan Mas Raksasa

Ditemukannya ikan mas raksasa seberat 14,5 kg di Danau Toba langsung dibawa pulang dan dimasak kemudian disantap warga setempat.

Salah satu warga mengatakan bahwa ikan mas tersebut terlihat cantik seperti bidadari, sehingga ia tidak mau memakan ikan mas yang jumbo itu.

Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba Karena Ikan Mas Raksasa

Munculnya ikan mas ini membuat salah satu warga menyimpulkan kearah mistis. Dikarenakan, sehari setelah ikan mas ditangkap dan dimasak tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba.

“Menyangkut Ikan Mas tersebut mistis atau tidak itu kembali ke masing2,, kita hidup di dunia ini berdampingan, jika sdh di ingatkan lbh baik kita ikuti saja,” tulis Willy diakun Facebooknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading