Sukses

Lifestyle

Sebelum Pakai Sheet Mask, Ini 3 Hal yang Harus Kamu Perhatikan

Fimela.com, Jakarta Masker wajah asal Korea Selatan dan Cina kini merambah pasar negara-negara di Asia lainnya, juga Amerika Serikat dan Eropa. Saking boomingnya, banyak cewek yang unggah foto selfie mereka sedang memakai masker wajah yang langsung ditempel seperti tisu ke wajah. 

Masker yang disebut sheet mask ini bukan cuma praktis dan nggak harus repot saat memakainya. Tapi juga lucu karena beberapa brand mengeluarkan sheet mask yang bergambar wajah binatang dan juga bonek. Seperti panda, beruang, macan, dan juga teddy bear. 

Tapi, apakah aman mengenakan sheet mask? Atau, sebenarnya masker ini benar-benar baik dan berkhasiat merawat kulit wajah, nggak sih?

Ternyata, sebelum kamu pakai sheet mask, sebaiknya kamu cari tahu beberapa fakta seputarnya, girls. Soalnya, fakta yang diungkapkan Women's Health Magazine ternyata agak mengejutkan dan belum banyak cewek tahu. 

1. Nggak Bisa Ganti Masker Tradisional

Masker tradisional memang merepotkan dan memakan waktu lama. Selain itu, nggak ada gambar wajah lucu-lucu seperti sheet mask. Tapi, masker modern yang praktis ini tetap saja nggak bisa menggantikan masker tradiosional. Ini karena serum yang menempel pada kertas atau tisu masker nggak akan bisa melepaskan kulit-kulit mati dan membersihkan kulit wajah dengan baik dan tuntas. 

2. Cuma Buat Menghidrasi

Sheet mask memang sangat nyaman saat kamu pakai. Usainya pun membuat kulit wajah menjadi lebih segar. Rasa nyaman banget memang, tapi fungsi sheet mask ternyata cuma satu; menghidrasi. 

Selebihnya, seperti yang kadang-kadang dijanjikan banyak brand, sheet mask tak bisa menghilangkan kotoran, mengecilkan pori-pori, menghilangka kulit mati, dan lain sebagainya. 

3. Tetap Nggak Bisa Menggantikan Serum

Meskipun sheet mask menghidrasi, tapi daya tahannya cuma sehari saja. Jadi, kamu nggak bisa meninggalkan serum kulit wajah, lho! 

Apa lagi mengingat sheet mask cuma boleh dipakai seminggu sekali. Kalau kamu melupakan serum, kulit wajah keesokan harinya menjadi kering dan terlihat kusam kembali. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading