Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Dulu Sukanya Gimana, Sekarang Gimana

Fimela.com, Jakarta Dari: Margareta Juliani

Dear Bintang, setahun lalu aku jadian sama teman dekatku sendiri. Sebelumnya aku sama dia udah berteman selama kurang lebih empat tahun. Sejauh itu aku merasa kita berdua emang saling suka tapi ga ada yang berani ngungkapin aja. Terus juga kita ga pernah jomblo barengan. Pasti kalo aku jomblo, dia punya pacar. Ataupun sebaliknya pas aku punya pacar, dia jomblo.

Sebenernya kayak berasa lelah tapi yaudalah kita sahabatan aja kali gitu mikirnya. Tapi waktu itu, akhirnya kita berdua sama-sama jomblo. Dia abis dikhianatin sama pacarnya jadi masih butuh waktu buat pulih dari rasa sakitnya dan akupun akhirnya putus.

Kita ya sebenernya kayak biasa aja, tp ketika itu sama sekali ga ada niatan untuk cari orang lain lagi. Kita kayak nikmatin keberadaan satu sama lain gitu. Akhirnya kita ngaku deh kalo sebenernya kita ada rasa ke satu sama lain dan mutusin untuk jadian.

Nah fyi aja selama temenan itu, kita normal aja bener-bener kayak temenan gitu. Cuma yang seru-seruan ngomong gue elo. Asik banget lah jadi temen. Tapi skrrg pas udah jadi pacar, aku ngerasa kok pacaran tetep kayak temenan ya. Dalam arti dia masih sering ngomong gue-lo padahal aku paling ga suka begitu ke pacar.

Terus dia juga perhatiannya ya kayak temen aja gitu. Misal aku lagi sakit, dia perhatian bilang "yaudah ta, istirahat sana" gitu doang. Dulu pas sahabatan sih fine2 aja kayak gitu malah seneng, tapi pas jadi pacar tuh berasa kurang. Aku tuh pengen dia romantis kayak pacaran gitu salah ga sih? Apa akunya aja lebay?

***

Dear Margareta,

mungkin salah satu risiko pacaran sama teman itu, ya sulit menyesuaikan diri dengan perubahan status lagi. Apa-apa yang asyik dilakukan dalam berteman kan tak semuanya bisa dibawa dalam hubungan percintaan. Salah satunya ya soal sepele seperti kata sebutan itu tadi. 

Dari Sahabat ke Pacar, Pasti Ada Adaptasi Lagi

Hal yang kamu ceritakan, mengenai panggilan, itu memang hanya hal sepele. Namun bisa jadi, hal sepele itu merupakan representasi dari permasalahan besar lainnya. Pengalaman empat tahun bersahabat vs satu tahun pacaran tentu saja belum sebanding.

Bekerja keraslah dulu sekarang ini untuk menyesuaikan diri. Kalau kamu merasa lelah, ingat dulu kamu pernah mencari-cari kesempatan untuk bisa sampai ke titik seperti sekarang, di mana kalian bisa saling mendampingi dan mengekspresikan cinta sebagai sepasang kekasih.

Mulai Kebiasaan Dari Dirimu Sendiri

Kamu bisa mulai dari dirimu sendiri, terapkan kebiasaan untuk tidak menggunakan kata ganti gue-lo dalam komunikasi kalian sehari-hari. Mungkin dia akan sulit, tapi pasti dia 'tertular' kebiasaanmu itu kok. Pelan-pelan coba sambil sampaikan ke dia, bagaimana komunikasi yang kamu inginkan dalam hubungan kalian.

Kamu dan dia sudah punya banyak keleluasaan yang terbangun sejak kalian masih bersahabat, "belajar jadi pacar" ini mestinya tak terlalu sulit asal semua dikomunikasikan dengan cara yang baik. Jangan dibawa stres, fun saja seperti ketika kalian pacaran, ya. Semangat Margareta! Kalau lagi pengin menyerah, ingat masa-masa ini pernah kamu dan dia dambakan dulu. Semoga bisa jadi semangat untuk berjuang lagi. :)

 

 

***Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading