Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Trik Air Hangat yang Bikin Langsing

Fimela.com, Jakarta Diet nggak selamanya bikin stres dan kelaparan. Atau juga repot menghitung kalori dan juga menghindari makanan kesukaan. Asal makanan yang kamu makan semuanya sehat dan nggak mengandung banyak pengawet serta gula, sebenarnya kamu bisa diet dengan cara sederhana. 

Seperti diet air hangat, misalnya. Dilansir dari Merdeka.com, air hangat sudah lama menjadi obat tradisional untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan juga kulit. 

Sayangnya, nggak banyak cewek yang suka minum air hangat, ya! Biasanya, air dingin apa lagi yang berperasa lebih manjur mengobati dahaga di siang hari yang cukup terik. 

Tapi, air hangat itu lebih baik dari pada air es, lho! Soalnya, air hangat mengaktifkan pencernaan di pagi hari. Makanya, kalau kamu susah buang air besar, coba saja terapi air hangat setiap pagi. 

Tapi, apa sih, keuntungan air hangat untuk berdiet

Air Hangat Setiap Pagi

Ketika kamu baru bangun tidur, jangan langsung ngemil atau minum minuman lain seperti kopi atau susu. Cobalah untuk minum segelas air hangat. 

Air hangat ini selain mengaktifkan pencernaan sehingga perutmu nggak buncit, juga bisa mengurangi nafsu makanmu di pagi hari. Jadi, sarapanmu nggak macem-macem seperti makan gorengan, kue, atau yang terlalu berat. 

Baik untuk Usia 35 Tahun ke Atas

Tapi sayangnya, dilansir dari Merdeka.com, diet ini ternyata efektif cuma buat ibu atau perempuan yang usianya 35 tahun ke atas. Air hangat akan membakar kalori pada tubuh. 

Meskipun begitu, bukan berarti kamu nggak perlu melakukan diet ini. Minum air hangat demi kesehatan pencernaan itu keharusan, lho! Sehingga kamu bisa mengurangi perut buncit dan memiliki perut rata, meskipun diet ini nggak terlalu efektif untuk menurunkan berat badan, bagi cewek-cewek yang masih muda. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading