Sukses

Lifestyle

Sedih dan Lucu, Ini Sederet Postingan Mereka yang Gagal atau Berhasil di SBMPTN 2018

Fimela.com, Jakarta Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 sudah dikeluarkan sejak kemarin, Selasa (3/7/2018). Lulusan SMA sederajat yang mengikuti SBMPTN sudah bisa melihat pengumuman kelulusan secara online sejak pukul 15.00 WIB. Tak semua yang mengikuti ujian SBMPTN berhasil lulus.

Dari 860.001 peserta yang ikut SBMPTN yang lolos hanya 165.831 siswa di 85 PTN seluruh Indonesia. “Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari 860.001 peserta pendaftar yang telah mengikuti ujian tertulis baik Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC), maupun Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan secara nasional pada 8 Mei 2018 dan ujian keterampilan pada 9-11 Mei 2018," kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir di Gedung Kemenristekdikti, Selasa (3/7/2018).

Buat yang lolos SBMPTN pasti “happy” banget dan langsung sujud syukur, cium tangan mama dan papa, nggak lupa untuk mengungkapkan rasa bahagianya ke media sosial. Buat yang ngak lulus juga sama, minta maaf sama mama dan papa karena belum bisa memberikan yang terbaik, lalu posting kesedihan ke media sosial.

Ya, entah berita bahagia lulus SBMPTN atau gagal semua bisa dilihat di timeline Twitter sejak kemarin. Postingan bahagia dan juga sedih, semuanya menyatu jadi satu. Dan di bawah ini adalah beberapa postingan soal SBMPTN yang terlihat di media sosial Twitter.

#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

Pengumuman SBMPTN 2018 memang paling dinantikan, tapi pengumuman tersebut juga pastinya sudah membuat orang-orang “deg-degan”. Buat yang nggak lolos SBMPTN, masih ada kesempatan lainnya yang menanti kamu lho. “Saya ucapkan selamat bagi anak Indonesia yang mendapatkan kesempatan yang baik kali ini. Bagi yang belum lolos, masih ada kesempatan lain melalui jalur Seleksi Mandiri," jelas Nasir.

Ikut Seleksi Mandiri PTN Favorit

Seperti yang telah diucapkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir, buat kamu yang nggak lolos di SBMPTN bisa mencoba daftar melalui jalur Seleksi Mandiri.

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (4/7/2018), setidaknya ada lima universitas negeri yang masih membuka registrasi seleksi jalur mandiri, yakni Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Sumatera Utara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading