Ingin Menikah, Sam Aliano Siapkan 1 Kilogram Emas untuk Calon Istrinya

Gadis Abdul05 Jul 2018, 11:02 WIB
[Bintang] Ingin Menikah, Sam Aliano Siapkan 1 Kilogram Emas untuk Calon Istrinya

Bintang.com, Jakarta Sam Aliano, nama pria yang satu ini kini tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Sam Aliano adalah bendahara umum Partai Idaman besutan Raja Dangdut Rhoma Irama. Kini Sam Aliano juga tercatat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda. Ia sempat membuah heboh lantaran ingin mencoba peruntungan ikut bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Bukan karena keinginan untuk mencalonkan diri jadi presiden, tetapi ada yang lebih menghebohkan lagi. Sam ternyata membuat janji yang akan membuat siapa pun langsung melongo. Sam mengatakan jika ia terpilih menggantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden periode 2019-2021, maka ia akan menghapus utang Indonesia yang mencapai Rp 9.000 triliun.

Dan kini Sam Aliano kembali membuat kehebohan, dilansir dari Liputan6.com, Kamis (5/7/2018), Sam Aliano akan menggelar sebuah sayembara, mencari calon ibu negara dengan maskawin satu kilogram emas dan berlian, sebagai bukti keseriusannya ingin menjadi presiden.

[Bintang] Ingin Menikah, Sam Aliano Siapkan 1 Kilogram Emas untuk Calon Istrinya
Inilah Sam Aliano, pengusaha kaya yang suka mengadakan sayembara miliaran yang kini sedang mencari calon ibu negara alias istri. (Foto: Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

"Untuk melengkapi sunah Rasul dan bukti keseriusan saya sebagai syarat menjadi presiden. Capres mencari ibu negara dan segera dipersunting setelah satu jam dilantik menjadi presiden. Kepada wanita lajang, silahkan daftar membawa foto dan biodata diri," ujar Sam dalam siaran persnya, Selasa 3 Juli 2018.

Tak hanya maskawin dengan total yang “wah”, Sam Aliano juga mengatakan bahwa nantinya ia akan menikahi perempuan yang terpilih di Istana Negara. Selain emas, ia juga akan memberikan berlian kepada calon istrinya.

"Kita naik kereta kencana dan pesta pernikahan diadakan di Istana Negara setelah satu jam saya dilantik menjadi presiden. Sebesar 1 kilogram emas dan berlian sudah siap sebagai mas kawin kepada wanita terpilih menjadi calon ibu negara," ujar Sam Aliano.

Tipe Istri yang Diinginkan oleh Sam Aliano

[Bintang] Ingin Menikah, Sam Aliano Siapkan 1 Kilogram Emas untuk Calon Istrinya
Inilah Sam Aliano, pengusaha kaya yang suka mengadakan sayembara miliaran yang kini sedang mencari calon ibu negara alias istri. (Foto: Merdeka.com/Nur Habibie)

Lalu bagaimanakah tipe atau kriteria perempuan yang ingin dinikahi oleh Sam Aliano. Sepertinya Sam bukanlah orang yang melihat seorang perempuan hanya dari penampilan fisiknya saja. Ia ingin istrinya nanti adalah perempuan yang pintar, baik, muslim, dan mau bersosialisasi dengan masyarakat.

"Usianya jangan terlalu muda, pola pikirnya yang cerdas dan dewasa. Smart, cantik itu relatif, yang penting inner beauty," kata Sam. Ternyata Sam mengakui bahwa ia ingin calon istrinya nanti seperti Veronica Tan. Menurutnya, dia memiliki pola pikir yang cerdas, dewasa, dan inner beauty.

"Veronika Tan boleh, bagus. Kalau Nikita tidak boleh, baik Nikita daftar umrah gratis, kan sekarang sudah ada pendaftaran umrah gratis yaitu presiden umrah yang bisa diinstal dari play store, atau website presidenumrah.com," tutur Sam.

Sam Aliano Hobi Bikin Sayembara

[Bintang] Ingin Menikah, Sam Aliano Siapkan 1 Kilogram Emas untuk Calon Istrinya
Inilah Sam Aliano, pengusaha kaya yang suka mengadakan sayembara miliaran yang kini sedang mencari calon ibu negara alias istri. (Foto: Liputan6.com/Moc Harunsyah)

Sebelum menghebohkan banyak orang dengan sayembara mencari calon istri yang nantinya akan diberikan maskawin satu kilogram emas, Sam Aliano sudah sering membuat sayembara lainnya. Sam Aliano sempat mengadakan sayembara dengan hadiah uang senilai Rp 1 miliar untuk siapa pun yang dapat menangkap pria misterius yang merusak karangan bunga miliknya.

Lalu sebelumnya lagi, Sam Aliano juga pernah membuat sayembara dan berjanji akan memberikan uang sebesar Rp 5 miliar bagi masyarakat yang dapat menangkap otak teroris hidup atau mati.

Lanjutkan Membaca ↓