Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: 4 Kesalahan Paling Umum Saat Lakukan Diet Keto

Fimela.com, Jakarta Diet keto ternyata bukan sekadar diet di Indonesia. Banyak orang yang beralih dari metode diet lainnya ke keto cuma karena lagi in saja. Dampaknya, nggak semua orang tahu betul aturan dan ketentuan saat melakukan diet ini. 

Diet yang juag dikenal sebagai diet rendah kalori ini sempat jadi viral dan booming di berbagai negara, termasuk Tanah Air. Pasalnya, diet ini digembar-gemborkan sebagai pola makan yang nggak terlalu menyiksa namun sangat ampuh menurunkan berat badan. 

Banyaknya artis Hollywood dan juga Indonesia yang menekuni diet ini akhirnya menginspirasi netizen untuk menerapkan diet yang sama. Tapi, sebagian orang melakukan banyak kesalahan. 

Nggak heran, selama menjalani diet ini mereka akhirnya nggak melihat progres yang signifikan. Atau, berat badan memang cepat turun tapi tubuh jadi lemah dan nggak fit. 

Dilansir dari Keto Dash, mungkin efek ini terjadi karena kamu nggak melakukan diet keto dengan baik. Alias, kamu melakukan beberapa kesalahan seperti di bawah ini. 

Salah Pilih Lemak

Banyak cewek yang mengeluh karena sudah menjalani diet keto, namun berat badan justru nggak turun-turun. Duh, coba cek apa saja yang kamu makan. 

Diet keto memang merupakan penerapan pola makan rendah kalori, namun tinggi lemak. Nah, banyak orang yang fokus pada makanan berlemak, namun lemak yang dipilih bukan lemak yang sehat. 

Alias makanan mengandung lemak yang sudah diproses. Misalnya, gorengan, makanan yang sudah diproses, seed oil, dan lain sebagainya. 

atau, Kurang Makan Lemak

Diet keto adalah diet rendah kalori. Banyak orang fokus menghindari kalori pada makanan. Mereka bahkan sampai menghitung kalori yang terkandung dalam tiap makanan yang mereka akan makan. 

Tapi, lupa kalau diet ini mengharuskanmu makan lemak sehat. Tanpa lemak sehat, diet juga nggak akan berjalan dengan efektif. 

Kurang Minum Air Mineral

Air mineral itu esensial dalam hidup. Apakah kamu menjalani diet keto atau diet lainnya, kebutuhan air mineral harus tercukupi. Jangan sampai kamu cuma fokus pada makanan, tapi lupa minum air. 

Ingat, minimal kamu harus minum 8 gelas per hari, lho! Karena kamu sedang melakukan diet, kamu harus mengonsumsi lebih banyak air untuk membantu pembakaran lemak dalam tubuh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading